Pererat Silahturahmi, Kowal Laksanakan Anjangsana ke Para Prajurit dan Sesepuh Kowal

Jakarta,reportaseindonesia.id | Jalesveva Jayamahe, Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), Jumat (17/12) melaksanakan Anjangsana dalam mempererat tali silahturahmi sebagai wujud kepedulian terhadap para Sesepuh Kowal dan Prajurit Kowal yang sedang sakit di wilayah Jakarta sekaligus sebagai sarana menguatkan empati antar sesama. Kegiatan ini merupakan salah satu cara memaknai dalam menyambut peringatan HUT Ke-59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang

Anjangsana dipimpin langsung oleh Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., selaku tertua Kowal Wilayah Jakarta didampingi Pabandya Binkowal Spersal Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos., dan Ketua Panitia HUT ke-59 Kowal tahun 2022 Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti, A.Md., S.E., M.M serta para pater Kowal wilayah Jakarta yang berkesempatan melihat secara langsung kondisi dari beberapa Prajurit Kowal yang sakit maupun para Sesepuh Kowal.

Kegiatan Anjangsana ditandai dengan pemberian tali asih kepada 7 prajurit Kowal dan juga para sesepuh Kowal yakni Kolonel (Pur) Sri Utari, Letkol (Purn) Marliana, Letkol (Purn) Juliana, Mayor (K/W) Umiati, Mayor (Purn) Wiwik Musrihati, Mayor (KH/W) Feibe dan Serma (Purn) Ety Koryati yang berdomisili di Komplek TNI AL Pangkalan Jati, Jati Asih, Bukit Golf dan Cipayung.

Selain anjangsana, beberapa kegiatan sosial juga telah dilaksanakan Kowal sebelumnya seperti donor darah, serbuan vaksinasi, bhakti sosial dan ceramah motivasi.

Anjangsana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar keberadaan prajurit TNI AL dimanapun membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitarnya. (Agus)

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

BACA JUGA :   Putus Mata Rantai Covid 19, TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Razia Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 − 7 =