DAERAH  

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bonai Pantau Penyaluran BLT-DD

30 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Kegiatan pendampingan realisasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu di serahkan.

Pemerintahan Desa Bonai telah melaksanakan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa ( BLT – DD ) Tahun Anggaran 2021 Tahap 12 bagi warga kepada 57 warga Penerima Manfaat BLT-DD.

Bantuan yang diserahkan, disaksikan dan dipantau langsung oleh Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu dan Bhabinkamtibmas Polsek Bonai, Pendamping Dana Desa maupun oleh Penerima manfaat BLT-DD.

Pendampingan ini kami laksanakan sebagai bentuk pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) agar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan,” ujar Peltu M. Sitepu, Sabtu (18/12/2021).

Dalam proses penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut diperuntukan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Bersama Kades Bonai secara simbolis turut membagikan Bantuan tunai kepada warga yang terdaftar sebagai penerima BLT DD sebesar Rp. 300.000,-. per KK.

Dalam pelaksanaan pendampingan penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tetap menerapkan protokol kesehatan, dan berjalan aman tertib.

Penggunaan bantuan diharapkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup ataupun digunakan untuk biaya berobat,” tutur Peltu M. Sitepu.

Bantuan ini harus benar- benar tersalurkan kepada masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Kapolres Kampar Tinjau Pengamanan Gereja Saat Kegiatan Jumat Agung Jelang Paskah 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 1 =