DAERAH  

Babinsa Berikan Penyuluhan Kepada Anak Pramuka Siswa SMUN 1 Tambusai

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id | Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR Serda Situmorang, memberikan penyuluhan kepada anggota pramuka dari SMU N 1 Tambusai di sela-sela waktu istrahat kegiatan yang sedang mereka laksanakan, senin (20/12/2021 ).

Pada kesempatan tersebut Serda Situmorang menyampaikan penyuluhan tentang materi wawasan kebangsaan, bahaya Kenakalan Remaja dan penyalahgunaan narkoba kepada anggota pramuka tersebut.

Serda Situmorang menjelaskan bahwa Narkoba dapat merusak generasi muda, Narkoba mempunyai sifat ketergantungan, halusinasi dan merusak organ tubuh. Bila sudah demikian maka pikirannya sudah tidak realistis, yang akhirnya dapat merusak masa depan diri sendiri.

Apabila adik-adik dan para pemuda Indonesia sudah teracuni oleh narkoba maka hancurlah masa depan bangsa. Untuk itu diminta kepada adik-adik untuk tidak sekali-sekali mencoba narkoba, apalagi dengan alasan mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang. Sekali lagi katakan tidak terhadap narkoba

Serda Situmorang juga menambahkan bahwa penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang marak dilakukan oleh anak usia remaja, kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Saya menghimbau kepada adik-adik anggota Pramuka untuk selalu meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras (miras) dan narkoba, tingkatkan prestasi serta patuh terhadap semua aturan yang berlaku

Dengan semangat kepramukaan kita tanamkan disiplin sejak dini kepada diri kita agar dapat berprestasi, mari kita wujudkan mimpi sejak kecil dalam meraih cita-cita yang diinginkan melalui prestasi, pungkas Serda Situmiorang.

Salah satu dari guru pembina pramuka bapak Bendri, mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini yang diwakili oleh Babinsa, yang telah hadir untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak didiknya.

“Dan salah satu dari anggota pramuka” riyan, juga menyampaikan bahwa Kami berharap agar pembinaan atau penyuluhan tentang miras, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, selalu diberikan kepada murid atau siswa, agar dapat membekali anak-anak sejak dini” tuturnya.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Ke- 110 Kodim 0313/ KPR Terus Gesa Pengerjaan Box Culvert di Desa Bencah Kusuma

Sementara itu dilokasi berbeda, Komandan Koramil 11/Tambusai Kpt Inf Lilik Haryono saat dikonfirmasi di lokasi yang berbeda melalui, menuturkan bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda utamanya para pelajar sangat mudah terjerumus dalam minuman keras dan narkoba serta terlibat tawuran.

Oleh karenanya Babinsa harus rutin melakukan giat penyuluhan di sekolah-sekolah agar pelajar mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja, dan diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya miras serta narkoba.

“Dengan memiliki pengetahuan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba pelajar bisa mencegah atau menghindari untuk melakukan atau terlibat, sehingga tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − eleven =