DAERAH  

Menko Marves Dukung Percepatan Pembangunan Bandara Weda

36 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Halmahera, reportaseindonesia.id | Bupati Halmahera Tengah, Dr. Edi Langkara, MH diundang tatap muka dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di ruang kerjanya, Kamis, (16/12). Dalam kesempatan diskusi dengan Menko Marves, Bupati Halteng menyampaikan laporan perkembangan pembangunan daerah termasuk dampak pertumbuhan kawasan industry bagi perekonomian daerah dan hal-hal actual lainnya yang berhubungan dengan provinsi Maluku Utara.

Bupati yang biasa disapa Elang ini juga menyampaikan tentang kesiapan Pemda untuk mendukung percepatan pembangunan Bandara Weda, sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional sebagaimana disebutkan pada lampiran III halaman A.157 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024. Terkait dengan kesiapan pelaksanaan arahan RPJMN tersebut, Pemda Halteng telah menyurati Menteri Perhubungan RI dengan melampirkan dokumen pendukung termasuk lokasi yang telah dibebaskan Pemda untuk pembangunan bandara.

Bupati Halteng mengingatkan bahwa, jika pembanguan bangsa ini masih konsisten berpedoman pada RPJMN, maka bandara Weda adalah Proyek Strategis Nasional yang harus menjadi prioritas pembangunan.

“RPJMN 2020-2024 telah menetapkan pembangunan Bandara Weda sebagai Proyek Prioritas, jadi sebaiknya Pemerintah konsisten dengan rencana ini”.

Bahwa untuk mendukung percepatan pembangunan kawasan industry Teluk Weda maka infrastruktur pendukung lainnya harus juga di genjot pembangunannya. Salah satunya adalah Bandara Weda untuk mendukung mobilitas manusia, barang dan jasa di kawasan tengah Halmahera.
Pada kesempatan pertemuan tersebut, pak Menko Marves sudah berkomunikasi dengan Menhub untuk dukung percepatan pembangunan Bandara Weda.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 15/KK Dampingi Pendistribusian Pembagian Beras Bulog Untuk Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − 4 =