TNI AL  

TNI AL Berikan Terapi Trauma Healing dan Santunan Kepada Korban Bencana Semeru

Jakarta,reportaseindonesia.id |TNI AL senantiasa peduli dan berbagi kepada para korban bencana alam Gunung Semeru. Kali ini melalui Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) beserta Korps Wanita TNI AL (Kowal) menyalurkan santunan berupa uang tunai dan Terapi Trauma Healing untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kadispsial Laksamana Pertama TNI Wiwin D. Handayani kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Lumajang Atok Hasan Sanusi sedangkan bantuan dari Kowal diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati bertempat di Ruang Mahameru, Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, hari Kamis (23/12).

Wakil Bupati Lumajang atau yang akrab disapa Bunda Indah ini menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Tim Psikologi dari TNI AL di posko pengungsian untuk melakukan Trauma Healing. Menurutnya, Trauma Healing sangat dibutuhkan mengingat banyak anak-anak yang ada di dalam posko pengungsian.

“Terima kasih sudah hadir di Lumajang. Indonesia ini memang hebat untuk kegotongroyongannya. Tanggal 4 Desember terjadi dan besoknya sudah datang logistik dari mana-mana serta relawan dari mana-mana. Banyak perempuan dan anak-anak yang ada diposko, maka tepat kalau dari Dinas Psikologi Angkatan Laut untuk melakukan Trauma Healing,” ujar Bunda Indah.

Kegiatan ini sebagai wujud respon cepat jajaran TNI AL dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di Lumajang serta sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar keberadaan prajurit TNI AL dimanapun berada dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati, Kasubdis Psitek Dispsial Kolonel Laut (KH/W) Wiwik Triwidiyanti, Asrena Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (T//W) Weningingtyas Alindri, Kasi Dukhar Psipas Dispsial Letkol Laut (KH) Mawi Utomo, Pater Kowal AAL Letkol Laut (KH/W) Lilik Setiowati, dan Dantrian Kowal Laksamana Malahayati Mayor Laut (S/W) Fitria Agustina. (Agus)

BACA JUGA :   TNI AL Targetkan 1000 Vaksin Masyarakat Tanjung Kait

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + two =