DAERAH  

Babinsa Koramil 08/Tandun Bantu Korban Banjir di Desa Tandun

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Pelda Muksin bersama perangkat desa setempat bekerja keras bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban banjir di Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan hulu.

Banjir yang tak kunjung surut akibat meluapnya Sungai Tapung pasca hujan tanpa henti yang mengguyur lokasi tersebut, membuat beberapa warga yang rumahnya terendam banjir ditempatkan di lokasi pengungsian.

“Hingga dini hari ini, beberapa warga yang rumahnya terendam banjir ditempatkan di lokasi pengungsian yang telah dibuat sebelumnya untuk menghindari terus meningkatnya ketinggian luapan air sungai,” kata Danramil 08/Tandun, Kapten INF Mawardi, Senin, (27/12/2021).

Dijelaskan Danramil, dalam kegiatan tersebut para Babinsa ini tidak hanya melakukan evakuasi, namun juga mendirikan posko kesehatan dan pengungsian sementara bagi masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir.

Untuk memantau dan mengawasi keamanan wilayah binaan Koramil 08/Tandun tersebut, para Babinsa bersama aparat desa setempat masih terus bersiaga dan melakukan pemantauan debit air di sekitar lokasi banjir.

“Itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Babinsa. Mereka saya instruksikan untuk terus mendampingi warga binaannya dan harus bergerak cepat apabila ada kondisi darurat,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Satgas TMMD Ke- 110 Kodim 0313 /KPR Optimalkan Pengerjaan Jalan di Ujung Batu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − one =