DAERAH  

Babinsa Desa Lubuk Ougung Monitoring dan Amankan Penyaluran BLT- DD

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Dimasa pandemi Covid-19 dimana pemerintah menggulirkan program Bantuan Langsung Tunai Desa Dana Desa(BLT-DD) bersumber dari dana desa Tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Lubuk Ougung, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan. Provinsi Riau, Selasa (28/12/2021).

Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR melalui Babinsa , Sertu Ardi melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian dana BLT- DD tersebut yang dilaksanakan di Aula kantor desa Lubuk Ougung.

Dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lubuk Ougung beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Seikijang,Pendamping Desa, Ketua BPD serta masyarakat penerima manfaat BLT-DD sebanyak 93 orang.

Sebelumnya, Babinsa Koramil 09/Langgam mendapatkan tugas dari Komandan Koramil (Danramil) Kapten ARH Aswin Sembiring untuk mendampingi serta mengamankan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa dan Kades menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukanya.

Ditambahkan pula himbauan kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker danĀ  jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Bandar Seikijang.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   DPC LSM AMPUH Melayangkan Surat Laporan Ke Polda Kepri Atas Pengrusakan Hutan Mangrove

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + twelve =