DAERAH  

Cegah Banjir di Musim Penghujan, Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Warga Bersihkan Parit

Kampar, reportaseindonesia.id | Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan , Serda Sugiran Babinsa Koramiln16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong (Goro) pembersihan parit agar tidak banjir akibat luapan air dimusim penghujan , bertempat di Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung , Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Senin (3/1/2022).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya didesa Tanjung Sawit serta juga untuk memperlancar saluran air sehingga parit menjadi bersih maupun bebas dari genangan air, Ujar Babinsa.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal karena akibatnya bisa menjadi banjir dilingkungan tersebut serta juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih serta rapi dan dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Kapten Arm Alza Septendi Danramil 16/Tapung Hadiri Launching Mesin Serut Lidi Bahan Pelepah Sawit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 8 =