DAERAH  

Petugas Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Laksanakan PPKM Micro

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Petugas PPKM Mikro dari Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR melakukan penanganan covid-19 dengan menghimbau warga yang melintas di jalan Tengku Pahlawan yang berada di Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kegiatan itu dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi dikantor Koramil 10/ Kunto Darussalam, melanjutkan tugasnya untuk melakukan penanganan covid-19.

Kegiatan petugas kali ini dilakukan bersama perangkat desa. Dipilihnya wilayah tersebut sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro karena ditempat tersebut ada warga yang terdampak covid-19 (suspect covid-19) sehingga untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, dilakukan 3T (tracing, testing, treatment) dengan penelusuran/pelacakan kontak erat warga dengan suspect covid-19, kemudian dilakukan tes swab antigen.

Tadi kami menghimbau warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” ucap Serma Sudarmin Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 03131/KPR, Kamis (6/1/2022).

Dia juga berpesan kepada warga, untuk mengoptimalkan peran Jogo Tonggo yakni warga bahu membahu menyediakan makanan bagi tetangga yang terdampak covid-19, serta memastikan isolasi mandiri dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, warga jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila membutuhkan bantuan dari petugas.

Jangn sungkan ya bapak, ibu. Itu semua bagian pelayanan kami kepada masyarakat,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Cegah PMK Babinsa Terus Pantau dan Cek Hewan Ternak Milik Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − one =