Tingkatkan Kualitas, PWRI Kab. Bogor Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bogor,reportaseindonesia.id | Dalam rangka menjadikan wartawan khususnya anggota Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) menjadi lebih profesional DPC PWRI Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik.

Acara Pelatihan Jurnalistik Profesional ini diselenggarakan di Gedung M One Hotel Sentul Bogor yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai daerah di Jawa Barat, Selasa (18/01/2022).

Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP PWRI, DR. Suryanto, S.H, M.H, M.Kn, Sekjen DPP PWRI D Suprianto Jagad N, Bernardus Wilson Lumi, Dr. Ibrahim Fajri, S.H, M.E.I, M.H, R. Irwan Purnama, S.H, M.H, M.Kn (Kepala Dinas Kominfo Kab. Bogor), praktisi hukum Kusnadi, S.H, M.H, C.P.L, Rohmat Selamat, S.H, M.Kn (Ketua PWRI Kab. Bogor).

Ketua Umum DPP PWRI, Dr. Suryanto, SH, MH, M.Kn, dalam kesempatan ini mengatakan setiap insan pers dalam melaksanakan tugas liputannya harus menjunjung etika dan moralitas yang tinggi

“Wartawan harus menjunjung tinggi kode etik serta harus mampu memahami topik yang akan dituangkan menjadi karya tulisnya berlandaskan pada akurasi data temuannya di lapangan,” ujar Suryanto saat memberikan paparan.

Lebih lanjut, masih Suryanto menjelaskan setiap temuan yang akan dipublikasikan menjadi sebuah berita itu harus terlebih dahulu dikonfirmasikan kepada narasumber “Setiap pemberitaan wajib di konfirmasi terlebih dahulu terlepas berita positif maupun negatif dan jangan asal tulis tanpa diadakan investigasi,” jelas Suryanto.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC PWRI Kab. Bogor Rohmat Selamat, S.H, M.Kn mengucapkan terima kasih kepada narasumber serta kepada peserta pelatihan

“Saya ucapkan terima kasih kepada narasumber atas waktu serta ilmu yang sudah diberikan kepada kami. Dengan diadakannya pelatihan jurnalistik ini dapat membentuk insan pers yang handal dan kompeten, semoga kedepannya karya-karya dari para wartawan ini dapat diterima oleh masyarakat luas,” kata Rohmat.

BACA JUGA :   Semangat TMMD Ke-110 Kodim 0313/KPR, Satgas TMMD Bersama Aparatur Desa Laksanakan Goro di Kantor Desa Koto Ranah

Rohmat juga menambahkan, pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Jurnalistik kawan kawan media dan semoga kedepan kita akan terus berupaya agar kawan kawan media bisa lebih Sejahtera dan tambah bermartabat di mata pemerintah dan masyarakat

“Mengkritik yang membangun dan juga memberikan solusi dengan karya karya jurnalistik yang sesuai kode etik dan UU pers, berharap setelah Diklat ini anggota yang ikut bisa ditingkatkan lagi kemampuan jurnalistiknya” pungkasnya. (Agus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − two =