DAERAH  

Anggota Koramil 16/Tapung Laksanakan Goro Bersihkan Gereja di Desa Gading Sari

75 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id |Personel TNI dari Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kampar dibantu Jemaat Gereja serta warga setempat melakukan kerja bhakti membersihkan rumah ibadah di Gereja Katolik St Fransiskus X Averius bertempat di Rt 14 Rw 5 Dusun 4 Desa Gading Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan kerja bakti pembersihan rumah ibadah yang dilakukan personel Koramil 16/Tapung yang dalam pelaksanaan karya bhakti ini dipimpin langsung oleh Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi, Danramil mengatakan, “Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi menggunakan mesin rumput, dan ranting ranting yang lama kotor tidak dibersihkan serta menyapu halaman yang terdapat daun-daun kering.

Tujuan pembersihan di gereja ini dimaksudkan bahwa anggota Koramil dan Babinsa siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, tidak hanya itu pembersihan ini menunjukan rasa kebersamaan dan gotong royong antara masyarakat dengan anggota Koramil. Lanjutnya, bahwa kerja bhakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Kegiatan kerja bhakti ini di bantu warga masyarakat dan jemaat dari Gereja.

Danramil berharap dengan adanya kerja bhakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat Gereja dan dapat dirasakan oleh warga setempat, sehingga dengan adanya kerja bhakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, memperkuat iman setiap umat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI-AD sebagai wujud kepedulian menjaga kebersihan rumah ibadah yang suci bagi masyarakat, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   TNI Polri Bantu Warga yang Terdampak Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =