TNI AL  

Bentuk Prajurit yang Unggul, TNI AL Terapkan Pendidikan Dasar

Jakarta,reportaseindonesia.id | Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit) yang dilaksanakan di Pusdiksarmil Kodiklatal merupakan salah satu implementasi dalam membentuk prajurit TNI AL yang unggul dan profesional sejak dini atau dasar. Hal ini sesuai dengan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang pertama yakni membangun SDM TNI AL yang unggul.

Sebanyak 841 Siswa program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI/2 yang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), selesai mengikuti Diksarit ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) Komandan Puslatdiksarmil Letkol Laut (P) Didi Efendi, S.Sos., M.Tr. Hanla bertempat di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, Selasa (15/2).

Adapun 841 orang siswa Dikmata PK Angkatan Ke-41 Gelombang 2 TA 2021 ini terbagi dalam delapan Kompi antara lain Kompi A terdiri 116 siswa, Kompi B terdiri 116 siswa, Kompi C terdiri 116 siswa, Kompi D terdiri 87 siswa, Kompi E terdiri 88 siswa, Kompi F terdiri 116 siswa, Kompi G terdiri 116 siswa dan Kompi H terdiri 87 siswa. Sementara itu bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Wahidi.

Dalam sambutannya Letkol Didi Efendi menyampaikan sehubungan masih pandemi Covid-19 hingga adanya varian baru Omicron, supaya para siswa Dikmata XLI/2 yang sudah selesai melaksanakan Diksarit dan akan melanjutkan Diksargol di Puslatdiksarmil untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan secara rutin dengan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selesai mengikuti upacara penutupan Diksarit, para siswa Dikmata TNI AL ini kemudian akan melanjutkan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) selama dua bulan yang lokasinya masih di Puslatdiksarmil Juanda.

BACA JUGA :   Membanggakan… Kowal TNI AL Raih Emas Kejuaraan Wushu Sanda

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 2 =