DAERAH  

Renja Sekretariat DPRD Kota Depok Rumuskan Isu Strategis

Depok,reportaseindonesia.id | Forum Rencana Kerja (Renja) Sekretariat DPRD Kota Depok tahun anggaran 2023 hari ini dilaksanakan di gedung rapat paripurna DPRD Kota Depok, Selasa (22/02/2022).

Mewakili Walikota Depok, Nina Susana selaku Asisten Administrasi Umum Pemkot Depok menyampaikan Pemerintah kota Depok memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Depok atas berlangsungnya kegiatan forum Renja perangkat daerah

“Kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya forum renja ini, semoga berbagai program usulan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tahun 2023,” ujar Nina saat memberikan sambutan melalui virtual.

Nina juga menjelaskan, Rangkaian ini dilaksanakan seluruh perangkat daerah mulai dari Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat kota “Rangkaian ini juga diharapkan dapat menghasilkan program rencana kerja yang baik dan menjadi penampung referensi,” terangnya.

Saat ini kita dihadapkan dalam masalah bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dampak dari pandemi. Ini merupakan program prioritas untuk pemulihan kesehatan, sosial dan ekonomi tahun 2023 “Sehingga dalam penyusunan program kerja DPRD harus sesuai dengan tupoksi masing-masing alat kelengkapan dewan seperti badan kehormatan, badan anggaran, badan musyawarah, badan pembangunan daerah dan komisi-komisi,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, dalam merumuskan isu strategis dilakukan sesuai dengan misi Kota Depok. Tentu sesuai dengan tugas dan pokok fungsi (tupoksi) Sekretariat DPRD Kota Depok.

“Misi Kota Depok yang berkaitan dengan tupoksi kami yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” jelas Kania.

Kania menjelaskan, enam isu strategis Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 yaitu, peningkatan profesionalisme dan akuntabilitas kerja sumber daya manusia (SDM), restrukturisasi organisasi dalam reformasi birokrasi sekretariat DPRD, dan eskalasi sarana dan prasarana Gedung penunjang kegiatan DPRD.

BACA JUGA :   Sambil Ingatkan Prokes, Komunitas Aksi Jumat Berkah Berbagi untuk Warga Kurang Mampu

“Selanjutnya, peningkatan akuntabilitas pertanggung jawaban keuangan, pengembangan pelayanan trifungsi DPRD, dan optimalisasi penggunaan tenaga ahli DPRD. Forum Renja Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 diharapkan dapat menjalankan program dan tugas secara optimal. Dengan begitu, dapat membantu dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − three =