TNI AL  

Luar Biasa!! Kebahagiaan Anak Kolong Sambut Kedatangan Kasal

Mentigi,reportaseindonesia.id | Tawa kebahagiaan anak kolong yang merupakan putra-putri prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) pecah saat bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono pada momen peninjauan Komplek Perumahan Fasharkan Mentigi, yang berada di Kampung Jeruk, Tanjung Uban, Sabtu (26/02). Anak-anak yang rata-rata berusia 5 sampai dengan 10 tahun berkumpul menyambut kedatangan pimpinan TNI AL tersebut dengan penuh kegembiraan.

Berawal saat Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid yang ikut dalam rombongan mengajak anak-anak meneriakkan semboyan TNI AL “Jalesveva Jayamahe” dengan penuh semangat dipimpin salah satu anak komplek yang bernama Yogi Prasurya Darmawan berusia 10 tahun meneriakan semboyan yang berartikan “Justru di Laut Kita Jaya”. Hal tersebut menunjukan bahwa kecintaan terhadap TNI AL begitu tinggi. Semangat ini harus dikobarkan sejak dini untuk menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap dunia kemaritiman.

Kelucuan anak-anak tersebut tidak berhenti sampai disitu, Ibu Vero Yudo Margono juga sempat memberikan pertanyaan kepada anak-anak tentang siapa nama Kasal dan dengan lantang Yogi menjawab “Bapak Yudo”. Beberapa anak lain juga berhasil menjawab pertanyaan seperti berapa nomor sepatu Kasal dan dimana pernah melihat Kasal, jawaban spontan diberikan oleh Yogi bahwa dia melihat Kasal dari Youtube. Kemudian pecahlah tawa ceria anak-anak tersebut beserta para rombongan yang hadir.

Selain itu, salah satu anak prajurit TNI AL bernama Teddysyah lulusan SMK Perkapalan Tanjung Uban Tahun 2021 menyampaikan bahwa dia ingin seperti ayahnya menjadi prajurit pengawal samudra, prajurit TNI AL. Putra dari Kopka Mes Suherman yang berdinas di KRI Pulau Rangsang ini sangat gembira bisa melihat pimpinan tertinggi Angkatan Laut yang mau hadir langsung melihat para prajurit dan keluarganya di Tanjung Uban. “Saya sangat senang melihat secara langsung Bapak Kasal hadir disini beliau baik sekali dan ramah saya bangga melihat pemimpin seperti Bapak Yudo dan saya baru pertama kali melihat Bapak Kasal. Harapan saya jika menjadi TNI-AL, akan menjaga nusa dan bangsa dan menjadi prajurit yang siap menerima perintah maupun tugas dimana saja”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Kasal : Waspadai “Markus” Baik Dari Dalam Maupun Luar TNI AL

Kedekatan Kasal dengan prajurit dan keluarganya, memang sudah diketahui oleh banyak pihak terutama oleh para prajurit TNI AL. Disela-sela kesibukan Laksamana Yudo memimpin Angkatan Laut, lulusan AAL tahun 1988/33 ini selalu menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dengan para prajuritnya yang berada di seluruh Indonesia. Laksamana Yudo dan ibu Vero Yudo Margono juga selalu berusaha untuk dapat mengunjungi langsung para keluarga prajurit seperti yang terjadi di Komplek Perumahan Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban.

Dalam kunjungan di wilayah kerja Lantamal IV, Kasal didampingi Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, Keinkopal Laksda TNI Joko Sutrisno, Kadisfaslanal Laksma TNI Agus Santoso, Danlantamal IV Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, serta para Komandan Satuan dan Ibu-ibu Jalasenastri.

Kasal dan rombongan mengunjungi beberapa lokasi diantaranya Satran Koarmada I, Satdik I Kodiklatal Tanjung Uban, Komplek Perumahan Fasharkan Mentigi di Kampung Jeruk. Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan Gedung Mako, Dapur, Barak Siswa Pusdiklat dan Sarpras Jamak. Pada kesempatan ini Kasal juga meninjau Mess Perwira TNI AL Tanjung Uban, Dermaga Fasharkan Mentigi, kolam renang Tirto Sagoro-04, Lapangan Futsal Tanjung Uban, Bengkel Mesin Fasharkan Mentigi dan diakhiri kunjungan ke Mako Lanal Batam.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 15 =