DAERAH  

Babinsa Lakukan Tracing Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Kampar, reportaseindonesia.id |Untuk mencegah penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 06/Siak Hulu, Kodim 0313/KPR, Pelda Budiman bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu Bripka Fero Fernando serta tim nakes dari Puskesmas Siak Hulu I, melakukan Tracing di Jl. Giam, Dusun II, Blok B 4 No. 33, RW 010, RT 001, Desa Pandau Jaya, Kec. Siak Hulu, Kab.Kampar, Kamis, 03/03/22.

Babinsa bersama dengan petugas Puskesmas untuk melaksanakan pelacakan bagi warga di wilayah desa binaannya yang terkonfirmasi kontak erat dengan warga yang positif Covid-19, guna untuk mengetahui lokasi tempat tinggal pasien serta mendata keadaan kesehatannya.

Pelda Budiman selalu ikut aktif membantu tim nakes untuk melaksanakan Tracing kewarga binaannya, guna mengantisipasi dan cegah dini terhadap orang yang di Trecing tersebut serta untuk memutus penyebarannya virusnya dan sekaligus juga mendata dan melaporkan semua hasil Trecing ke Komando Atas.

Pelaksanaan Trecing tersebut, tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan bahkan dirinya kaget dengan kedatangan petugas medis kerumahnya, namun dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warganya maka bersedia menerima kedatangan dari tim kesehatan untuk melaksanakan Trecing terhadapnya, serta bersedia memberikan semua keterangan yang di tanyakan oleh tim Trecing, ujar Babinsa.

Pada umumnya warga yang di Trecing tersebut dirinya merasa sehat, dan tidak ada merasakan gejala apapun pada kesehatannya, namun karena pasien tersebut terditeksi positif setelah 14 hari dari kontak fisik dengan pasien yang positif, untuk itu diadakan Trecing agar bisa di waspadai bilamana ada perubahan fisik terhadap kesehatan bagi yang di Trecing tersebut,” jelas Pelda Budiman.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Koptu Yupriandi Dampingi Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Lansia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 17 =