Kegiatan Ngutik Mendapat Apresiasi dari KPU, Bawaslu dan Badan Kesbangpol

Depok,reportaseindonesia.id | Sekber Wartawan Indonesia bersama Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) melaksanakan kegiatan louncing “Ngutik” (Ngobrol Urusan Politik) bertempat di Huis Cafe, Kalimulya Kec. Cilodong Kota Depok.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna, Ndaru Ferik Prasijo perwakilan Badan Kesbangpol, serta beberapa partai non parlemen antara lain Partai Nasdem, Partai Berkarya, Partai Prima, Partai Bulan Bintang, Partai Hanura, Partai Umat, Partai PKP, Partai Garuda, Partai Gelora dan Partai Perindo.

Dalam kesempatan ini Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini mengatakan kegiatan yang digagas hari ini cukup baik.

“Menurut saya ini cukup baik untuk kondisi hari ini, kalau kita tidak berkoalisi itu sulit melawan oligarki atau hegemoni maka teman-teman harus berkoalisi,” ujar Luli

Luli juga menegaskan, KPNP harus selalu menjaga kesolidan dan jangan sampai goyah
“Harapannya dengan diskusi ini baik masyarakat maupun Parpol peserta Pemilu sudah paham tentang aturan yang ada. Jadi nanti demokrasi yang dihasilkan berkualitas. KPNP saya harapkan tetap solid menjaga kesolidan, jangan sampai goyah kebawa kemana-mana kalau sampai tidak solid maka tidak akan jadi apa-apa,”pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPNP bersama Sekber Wartawan Indonesia

“Selaku ketua KPU Depok mengapresiasi kepada teman-temn KPNP dan Sekber, menurut saya ini kegiatan yang baik untuk perbaikan proses demokrasi kedepan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sebagai ajang untuk menyampaikan informasi pendidikan politik, kepemiluan, sosialisasi ini bisa kita terus laksanakan kedepan,” kata Nana.

Bagi KPU Ini merupakan bagian pendidikan politik kepada masyarakat, KPU merasa penting untuk hadir. “Mudah mudahan KPNP dalam waktu dekat bisa mempersiapkan diri, karena dimulainya tahapan di bulan Juni ini tentu mulai running buat mereka bisa persiapkan untuk pendaftaran Parpol, pengajuan bakal caleg dan tahapan yang akan dijumpai dimasa yang akan datang,” terangnya.

BACA JUGA :   Pantau Perkembangan Harga, Tim TPID lakukan Sidak Jelang Ramadhan

Sementara itu, Ndaru Ferik Prasojo Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Kesbangpol Kota Depok menuturkan sangat mengapresiasi dan bangga hadir dalam kesempatan ini

“Karena bagian tugas dari kami memberikan pembelajaran dan pemahaman politik yang baik dan benar kepada masyarakat. Forum ini merupakan upaya yang dilakukan agar masyarakat mengetahui arti peran serta mereka dalam dunia politik khususnya dalam rangka peningkatan demokratis di kota Depok

Terkait pokok inti kegiatan ini, masih Ndaru, ini ajang yang sangat baik, apa yang dibahas dan didiskusikan bahan yang berisikan ide dan gagasan yang baik yang membangun kota Depok sebagai bahan penentuan kebijakan pembangunan kota Depok.

Mengenai kesiapan Badan Kesbangpol dalam menyambut Pemilu 2024

Tanggal 14 Febuari 2024 akan dilaksanakan Pemilu, kami sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang sudah dianggarkan 2022 seperti pendidikan politik bagi pemilih pemula, jambore partai politik dan kegiatan lain yang mendukung terselenggaranya Pemilu 2024,” paparnya.

Menjawab pertanyaan Anton Arema perwakilan Nasdem mengenai bantuan anggaran kegiatan Ngulik

“Pemkot Depok ada saluran atau kanal untuk pemberian bantuan tersebut, yang berasal dari dana hibah bansos. Tentunya hal ini dapat dimanfaatkan dengan memenuhi persyaratan untuk permohonan bantuan tersebut, nanti ada tim yang akan merumuskan bagaimana pola pemberian maupun jumlah bantuan yang akan diberikan,” tegasnya.

“Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini sesuai komitmen awal kegiatan dapat dilakukan secara berkelanjutan, sebagai pembelajaran komunikasi diantara pengurus Parpol dan dalam kegiatan seperti ini bisa muncul ide dan gagasan yang bagus,” tutupnya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 18 =