Dokter Sortaman Saragih MARS: Pendidikan Politik Yang Benar Wajib Bagi Rakyat

Karawang,reportaseindonesia.id | Pendidikan Politik bagi masyarakat wajib dilaksanakan agar masyarakat tahu dan paham Politik, demikian dikatakan oleh dr. Sortaman Saragih MARS, Sekretaris DPD Partai Nasdem kota Depok kepada pers di Depok Jumat ( 11/03)

Menurutnya, kualitas Pemilu tentu sangat ditentukan oleh pemilih yang berkualitas, untuk itu para pemilih harus dididik agar paham dan mengerti akan pilihannya.

“Keterbukaan dan kebebasan pers telah membuat rakyat melek politik. Tapi dibutuhkan pendidikan politik agar rakyat memiliki jalan politik yang benar. Agar rakyat tahu cara dan ikut berpartisipasi mengontrol pilihannl-pilihannya,” ujar Sortaman Saragih.

Lebih lanjut dikatakan oleh Sortaman, bahwa Partai Nasdem akan melaksanakan pendidikan politik bagi kadernya, disemua tingkatan.

“Tugas Partai Nasdem adalah memastikan kader kadernya menjadi penyambung lidah rakyat, agar berguna saat dipilih rakyat,” tegas Sortaman.

Dihubungi disela sela kegiatan Partai Nasdem bertajuk Training Of Trainers (TOT) Kaderisasi dan Pendidikan Politik yang dilaksanakan oleh DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Sortaman optimis jika semua partai politik mengadakan kegiatan pendidikan politik yang benar, partisipasi kader dan rakyat dalam politik akan mendahulukan kepentingan bangsa dan rakyat di atas kepentingan kelompok

TOT sendiri diselenggarakan pada 10-11 Maret 2022 di Hotel Resinda Karawang Jawa barat, diikuti oleh Unsur Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem seJawa Barat.Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

Hadir Dari Kota Depok, dr Hardiono, Sp.Bm selaku Ketua Partai Nasdem kota Depok, dr. Sortaman Saragih, MARS selaku Sekretaris, Ir Wilda Nela, bendahara, Sugeng PH selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Roy Pangharapan Wakil Ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan, serta Gita Kurniawan selaku Wakil Ketua bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik dan staf DPD lainya. (red)

BACA JUGA :   Tim Gabungan Masuk Pasar Ajak Warga Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − six =