TNI AL  

Asintel Kasal : Intelijen TNI AL Harus Profesional, Modern dan Tangguh

Bogor,reportaseindonesia.id |“Intelijen TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang Profesional yaitu memiliki komitmen yang tinggi, bertanggung jawab, berpikir cerdas dengan belajar dari pengalamannya dan menguasai materi secara mendalam dengan mengenali pekerjaan yang dilakukannya. Modern berpikir out of the box dan Tangguh yaitu berani bersaing menjadi unggul dalam akurasi dan kecepatan informasi serta berjiwa Tan Hana Bhakti Pupus, tentunya dengan tetap memegang etika insan Intelijen guna mendukung tugas TNI AL.”

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan silaturahmi Intelijen TNI AL TA. 2022, bertempat Ciloto, Puncak Bogor. Kamis (10/3). Rakor Intelijen yang mengusung tema “Dengan Semangat Profesional, Modern dan Tangguh, Intelijen Siap Mendukung TNI Angkatan Laut Mensukseskan Program Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”, berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 – 11 Maret Tahun 2022.

Laksda TNI Angkasa Dipua dalam silaturahmi pada kewasgiatan Intelijen TNI AL tersebut, mengatakan bahwa Rakor Intelijen TNI AL memiliki arti yang sangat penting selain sebagai agenda tahunan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi, kegiatan ini juga penting untuk menyampaikan kebijakan pimpinan TNI dan TNI AL di bidang Intelijen.

“Tujuan Rakor Intelijen kali ini adalah untuk melaksanakan evaluasi kegiatan 2021, menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menghadapi tantangan tugas tahun 2022 dan sebagai sarana diskusi serta silaturahmi untuk kemajuan Intelijen, Persandian, Siber, Penerangan dan Bintal AL,” ungkap Asintel Kasal.

Penekanan Asintel Kasal pada Rakor Intelijen TNI AL adalah menyampaikan tiga kebijakan Kasal bidang Intelijen tahun 2022 untuk di jadikan pedoman. Kebijakan pertama yakni Insan Intelijen TNI AL mampu menyajikan informasi Intelijen yang lengkap, akurat dan tepat waktu untuk mendukung operasi dan menguasai situasi. Kedua, melaksanakan pengamanan internal terhadap personel, informasi dan dokumen dengan melakukan cegah dini dan edukasi. Ketiga, memantau dan menganalisa Banglingstra global, regional dan nasional yang dapat berimplikasi terhadap tugas TNI AL.

BACA JUGA :   Ribuan Warga Marunda Terima Vaksinasi dari TNI AL

Dalam rangkaian kegiatan Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2022 ini, disampaikan beberapa paparan dari tiap-tiap kewasgaiatan Intelijen. Paparan pertama disampaikan oleh Waasintel Kasal Laksma TNI Akmal memaparkan tentang Review Kegiatan Tahun 2021 dan Proyeksi Kegiatan Tahun 2022, Kadispamsanal Laksma TNI Indaryanto memaparkan tentang Konsep Pembinaan Operasi Latihan Intelijen, Kadisbintalal Laksma TNI Daradjat Hidayat memaparkan tentang peran Bintal Ideologi dalam menghadapi tantangan globalisasi Ideologi.

Paparan selanjutnya oleh Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonious Widyoutomo mewakili Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono memaparkan tentang Peran Dispenal Dalam Membentuk dan Menjaga Citra Positif TNI AL, dan paparan terakhir disampaikan oleh Kasatsiberal Kolonel Laut (E) Yan Fauzullah memaparkan tentang Trend Ancaman Siber 2021 dan Ancaman Siber 2022.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 5 =