TNI AL  

Kodim 0313/Kpr Terima Ceramah Bintal Umum Mental Ideologi dan Kejuangan Dari Tim Bintaljarahdam I/BB

Kampar, reportaseindonesia.id |Dalam meningkatkan mental ideologi dan kejuangan Prajurit dalam kehidupan sehari hari serta menunjang tugas pokok TNl, Kodim 0313/KPR beserta PNS dan Persit KCK Cabang LIII menerima ceramah bintal umum, mental ideologi dan kejuangan dari Tim Bintaljarahdam l/BB di aula Makodim 0313/KPR , jalan Jendral Soedirman , Kamis (24/03/2022) pagi.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwira staf , Danramil Jajaran Kodim 0313/KPR, Ketua Persit KCK Cab LIII Ny. Eka Muliyadi beserta anggota dan pengurus, seluruh anggota Makodim 0313/KPR, serta perwakilan dari seluruh Koramil Jajaran Kodim 0313/KPR

Dalam sambutannya, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P yang diwakili Danramil 14/Kepenuhan Kapten lnf Koridon Sitio mengucapkan selamat datang kepada Wakabintaljarahdam l/BB yang sudah hadir di tengah-tengah Makodim 0313/KPR.

Dikatakan Danramil 14/Kpn Kapten Inf Koridon Sitio bahwa bimbingan mental khususnya bagi prajurit TNI adalah modal atau hal yang paling mendasar bagi setiap pelaksanaan tugas sehari hari, juga bertujuan membangun prajurit dan PNS serta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta dapat terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila,” tandasnya.

Saya berharap, dengan di berikannya pembinaan mental ini dapat membangkitkan kesadaran para prajurit TNI akan pentingnya sikap dan mental yang tangguh dalam pelaksanaan tugas kedepan,” Ujar Danramil
“Maka dari itu, kami segenap keluarga besar Kodim 0313/KPR mengharapkan pencerahan dan arahan dari Wakabintaljarahdam l/BB sebagai pedoman kami dalam pelaksanaan tugas kedepan, Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan membimbing kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” Tegasnya.

Sementara itu sebelum melanjutkan ke materi,Wakabintaldam l/BB Letkol Caj H. Muftiono, S.Ag., M.A menyampaikan bahwa dirinya merasa senang, bangga dan terhormat karena bisa hadir dan bisa betatap muka dengan rekan rekan prajurit Kodim 0313/KPR dan PNS serta Persit KCK untuk memberikan sedikit pencerahan dalam rangka memberikan bimbingan mental.

BACA JUGA :   TNI AL Sukses Latihan Penembakan Dua Torpedo Kapal Selam

“Kita sebagai seorang prajurit adalah garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan serta melindungi seluruh wilayah NKRI dari berbagai ancaman dan gangguan baik itu ancaman dari luar maupun ancaman dari dalam itu sendiri,” ucap Wakabintaldam l/BB Letkol Caj H. Muftiono, S.Ag., M.A.

Bukan hanya TNl nya saja, istrinyapun sebagai pendamping harus memiliki mental yang tangguh. Karena kehidupan seorang prajurit TNI dan keluarganya tentu berbeda dengan kehidupan masyarakat pada umumnya.

“Yang mana setiap prajurit TNI harus selalu siap sedia menerima tugas tugas yang diembannya setiap saat dengan harus cepat bisa menyesuaikan atau cepat beradaptasi di manapun dan kapanpun kita ditugaskan begitupun persitnya harus rela hidup tanpa suami dikala suaminya menjalankan tugas,” tutupnya.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan kepada materi ceramah bintal umum,mental ideologi dan kejuangan oleh Letkol Caj H Muftiono, S.Ag., M.A.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 4 =