DAERAH  

Door To Door VaksinasiI Sasar Lansia Mengejar Target Yang Tertinggal

19 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/KPR Sertu Hamsani bersama Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas Bunut melaksanakan vaksinasi Dengan metode door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga di Kecamatan Bunut. Salahsatunya Kelurahan Bunut, Kec Bunut, Kab Pelalawan, sabtu (26/03/2022).

Cara ini untuk memfasilitasi dan memastikan warga lansia yang tidak mampu hadir di lokasi vaksinasi di puskesmas ataupun di Kelurahan/Desa.

Sasaran lansia memang banyak namun masih tidak terindikasi untuk tidak bisa di vaksin, masih ada keluhan jadi banyak yang kita tunda dulu, yang berkeluhan nanti akan di vaksin kembali, ” Ucap Babinsa Sertu Hamsani.

“Kita tidak hanya membuka vaksinasi di kelurahan ataupun di pukesmas, tapi kita secara langsung door to door untuk mendapatkan lansia yang memang tidak bisa diantar ke kelurahan ataupun pukesmas ke tempat layanan vaksinasi lansia, ” ungkapnya.

Dalam vaksin lansia door to door ini mereka yang divaksin mendapat bantuan bahan pokok.

Sementara kendala yang dihadapi diantaranya masalah kesehatan pada lansia seperti jantung, darah tinggi dan kolesterol, serta masih adanya warganya yang sulit diajak bervaksin meski sudah diberikan edukasi, ucap Sertu Hamsani.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 09/ Langgam Dampingi Pihak Petugas Kesehatan Melasanakan Turun Lapangan Suntik Pertusis Kepada Balita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 3 =