DAERAH  

Siapkan Pemuda yang Ingin Jadi Anggota TNI AD, Koramil 08/Tandun Berikan Latihan Fisik dan Mental

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Dalam rangka kesiapan menghadapi seleksi Calon Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022, Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR melaksanakan pembinaan fisik dan bimbingan pengasuhan (Bimsuh) kepada para Pemuda Ujung batu yang berminat menjadi Anggota TNI AD. Senin, (04/4/2022).

Dalam menghadapi seleksi tersebut ada beberapa tahap yang disiapkan di antaranya kelengkapan administrasi, pembinaan fisik seperti ketahanan berlari, latihan Sit up, Pull up, dan Push up. Disamping itu juga diberikan pembinaan mental melalui bimbingan dan pengasuhan untuk menunjang pelaksanaan seleksi di Tingkat Panitia Daerah (Panda) Korem 031/WB maupun Tingkat Panitia Pusat (Panpus).

Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi menyampaikan bahwa diadakannya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh anggota Koramil 08/Tandun bertujuan untuk mempersiapkan para calon putra-putra daerah yang ingin masuk menjadi anggota TNI-AD agar siap dalam seleksi dan mampu bersaing dengan calon-calon dari daerah lainnya seperti Bangkinang dan Pelalawan.

“Koramil 08/Tandun selalu mengirimkan putra Ujung batu untuk mengikuti seleksi TNI-AD pada setiap pendaftaran Parajurit TNI AD, animonyapun cukup tinggi karena sudah banyak yang menjadi anggota TNI-AD.”

Lanjutnya “Untuk masuk menjadi anggota TNI AD tidak perlu bayar alias gratis, apabila ada oknum yang meminta imbalan dan menjamin lolos dalam tahapan seleksi jangan dipercaya dan dipastikan itu bohong, karena TNI AD dalam melakukan rekruitment secara profesional dan melalui proses seleksi yang ketat.”

Sudah banyak putra Ujung batu yang dibina Koramil 08/Tandun menjadi anggota TNI-AD baik Bintara maupun Tamtama, saat ini ada 10 orang calon Tamtama yang disiapkan. Akhir bulan Agustus lalu Koramil 08/Tandun mengirim 6 orang calon Bintara TNI AD untuk melakukan seleksi ke Korem 031/WB, masih ada 2 orang yang masih bertahan mengikuti tahapan penerimaan calon Bintara. Kita do’akan mereka lolos dan berhasil menjadi Bintara TNI AD.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Kampar Raih Juara I Lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) se-Riau

Keberhasilan mereka merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Rokan hulu dan bagi kami selaku aparat Komando Teritorial (Koramil).

Kita pun berharap bagi yang kalah seleksi tidak putus asa jadikan kekalahan menjadi cambuk untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada dalam penerimaan berikutnya, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, tegas Danramil 08/Tandun.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × three =