DAERAH  

Babinsa Koramil 09/Langgam Terus Pantau Harga Sembako di Kedai Wilayah Binaan

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Dimasa pandemi Covid-19 dan dalam suasana bulan Suci Ramadhan dimana perekonomian sangat jatuh, bahkan sulit masyarakat mendapatkan kebutuhan seperti sebelumnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mengingat perekonomian di tengah masyarakat semakin buruk dan untuk mengantisipasi kesenjangan harga sembako, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Sertu Hermanto melaksanakan pengecekan harga di pasar serta warung -warung yang ada di desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Kamis (07/4/2022).

Sertu Hermanto mengatakan, Melaksanakan pengecekan harga sembako yang dilaksanakan ini untuk memantau perkembangan harga terutama minyak goreng yang saat ini langka dan mengalami kenaikan.

” Selain itu pengecekan harga sembako juga mengantisipasi terjadinya kesenjangan harga dalam kebutuhan memenuhi kebutuhan masyarakat banyak, ujarnya.

Dilokasi Babinsa dengan pedagang  bersenda gurau sambil menanyakan harga minyak goreng serta kebutuhan lainnya.

“Kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung guna mengantisipasi terjadi kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah daerah, ucapnya.

Disela- sela kegiatan pengecekan, Babinsa Koramil 09/Langgam juga menghimbau para pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan tetap melaksanakan 5M agar terhindar dari Virus Covid-19.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Saat Patroli, Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan 4 Orang Dicurigai akan Melakukan Tindak Kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + one =