DAERAH  

Jaring Warga yang Belum Vaksin , Babinsa Bunut Lakukan Pemeriksaan Warga Didepan Puskesmas

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Pelaksanaan vaksinasi covid-19 terus dilakukan oleh seluruh personil Babinsa jajaran Kodim 0313/ Kpr. Demikian juga yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/Kpr Sertu Hamsani dengan mengelar pemeriksaan bagi warga yang melintas tepat didepan Puskesmas yang disana diadakan Pos Pelayanan bagi warga yang akan melaksanakan Vaksinasi.Hal tersebut dilakukan guna mempercepat pemerataan vaksinasi covid-19 secara nasional khususnya di wilayah Pelalawan, Sabtu(09/04/2022).

Kali ini masing-masing Babinsa Koramil 03/Bunut di intruksikan untuk periksa setiap warga yang yang melintas dijalan raya dengan menanyakan sudah vaksinasi covid-19 atau belum. Diharapkan kepada seluruh Babinsa yang melakukan pemeriksaan harus dengan cara-cara yang baik sehingga timbul kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Menjelang akan datang hari raya Idul Fitri dan dengan kebiasaan masyarakat melaksanakan mudik lebaran, maka masyarakat diberikan pengetahuan bahwa apabila yang sudah menerima Vaksin Dosis lengkap dan Booster, maka akan membuat perjalanan mereka nyaman.

Menurut Sertu Hamsani, sebagai seorang Babinsa yang bersentuhan langsung dengan warga di desa, maka hal tersebut merupakan modal kita utk dapat memberikan kesadaran kepada warga agar segera divaksin dengan Dosis lengkap.Kami panggil setiap warga pejalan Kaki ataupun yang berkendaraan agar dengan kesadaran mengikuti Vaksinasi yang mana dari pihak Puskesmas membuka pelayanan Vaksin didepan Puskesmas Non stop setiap hari demi memberikan kemudahan bagi warga,” ungkap Sertu Hamsani.

“Tetapi kami tidak melakukan pemaksaan kepada warga tersebut, hanya diberikan sedikit pemahaman kepada mereka dengan cara sosialisasi pentingnya vaksin covid-19 untuk kesehatan”,lanjutnya.

“Alhamdulillah setiap warga yang kami tanya dan belum vaksin mereka langsung mengerti dan mau melaksanakan vaksin, setelah kami berikan pemahaman tentang pentingnya vaksin covid-19, tutup Sertu Hamsani.

BACA JUGA :   Pemasangan Mal Rampung, Satgas TMMD Ke-110 Siap Lakukan Pengecoran Box Culvert

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × one =