DAERAH  

Peduli Terhadap Keamanan Lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Kontrol Cek Pos Ronda

Kampar, reportaseindonesia.id | Sabtu Dini hari, 09 April 2022 pukul 01.15 Wib – selesai Peltu Suriadi Baninsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama perangkat Desa Bukit Kemuning melaksanakan pemantauan pos ronda di Rt 12, 17 dan 25 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Babinsa mengatakan “Atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang semuanya dengan sukarela berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Desa Bukit Kemuning,” ungkap Babinsa.

Dengan kehadiran Babinsa, selain memberi motivasi kepada masyarakat Desa Bukit Kemuning yang melaksanakan ronda malam juga, akan mempererat jalinan silaturahmi yang terbina antara Babinsa dan warga desa binaan.
“Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan sini, kalau ada yang mencurigakan segera laporkan ke Ketua RT, Petinggi, Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” pungkasnya

Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos kamling, Babinsa melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan lokasi rawan tindak kejahatan di desa Bukit Kemuning.

“Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusivitas wilayah dapat terwujud,” tutup Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Sekda Kampar Bersama Sejumlah Kepala OPD Dukung Pelantikan Presiden Dan Tolak Unras Anarkis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 2 =