TNI AL  

Tim SAR TNI AL Lanal Palembang Evakuasi Sesosok Mayat di Perairan Sungai Batanghari

Jambi,reportaseindonesia.id| Binpotmar (Pembina Potensi Maritim) Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang berhasil mengevakuasi sesosok mayat berjenis kelamin Perempuan di perairan Sungai Batanghari sekitar perairan Talang Duku Jln. Pelabuhan Talang Duku RT. 09 Kec.Taman Rajo Kab. Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Dilansir dari rilis berita Lanal Palembang,  pada hari Minggu (10/4) sekira pukul 02.15 Wib seorang warga atas nama Dodi Umur 47 tahun warga RT. 09 Talang Duku telah melihat ada sesosok mayat di bawah perahu miliknya. Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan kepada Binpotmar Talang Duku Lanal Palembang dan diterima oleh Kopka BEK Airim. Selanjutnya Babinpotmar Talang Duku  segera bergerak menuju kelokasi ditemukannya mayat tersebut dan berkoordinasi dengan Jaga Ditpolair Jambi, Basarnas, Babinsa serta Ketua RT. 09.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Anggota Binpotmar TNI – AL Talang Duku, Ditpolair Jambi, Babinsa Talang Duku, Kepolisian KSKP, Basarnas Jambi dan warga RT. 09 sekitar Talang Duku melaksanakan evakuasi terhadap mayat dengan ciri-ciri menggunakan  sweater warna hijau, celana jeans panjang, cincin di jari manis sebelah kiri, dan tas selempang berwarna putih di dada.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan identitas korban berama Nora Febyanti, Jenis kelamin Perempuan, Usia 19 Tahun, Pekerjaan  Mahasiswi, Alamat Jl. H.M Yusuf Nasri RT. 021/000 Desa Wijaya Pura Kecamatan Jambi Selatan.

Kejadian penemuan mayat di Perairan Sungai Batang Hari Talang Duku merupakan kejadian yang sering terjadi baik dikarenakan Laka Air, orang jatuh ke sungai ataupun tenggelam yang diakibatkan tidak dapat berenang.

TNI AL dimanapun berada harus memberikan manfaat kepada rakyat, dan cepat tanggap dengan kesulitan dan permasalahan rakyat. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono juga selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar para komandan lapangan tidak ragu ambil keputusan sesuai lingkup kewenangannya. Dalam operasi kemanusiaan agar melibatkan segala potensi yang ada baik personel maupun alutsista diantaranya penanggulangan bencana dan SAR.

BACA JUGA :   Kasal: Prajurit Marinir Harus Selalu Siap Melaksanakan Tugas Negara

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengapresiasi kesigapan prajurit jajarannya yang secara cepat melaksanakan evaluasi bersama instansi terkait dalam menangani kejadian tersebut.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 − 7 =