DAERAH  

Anggota DPRD Berikan Tanggapan Soal Jebolnya Pipa Perseroda Tirta Asasta

Depok,reportaseindonesia.id | Warga disekitar jalan merdeka tepatnya di depan UPT Damkar dikejutkan dengan suara ledakan yang berasal dari saluran pipa milik Perseroda (Perseroan Daerah) Tirta Asasta.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga yang saat kejadian berada di TKP, dirinya menyebut sebelum air keluar ada getaran mirip gempa dan bunyi ledakan

“Awalnya ada getaran kaya gempa terus ada bunyi ledakan habis itu baru air nya keluar. Airnya awal keluar seperti air mancur tinggi sekitar 2 meter padahal tanah sebelumnya rata sampai sekarang jadi amblas. Warga langsung lari dan minta tolong ke pemadam,” ujar Ruri saat ditemui media dilokasi kejadian, Senin (11/04/2022).

Masih ditempat yang sama, salah satu pekerja mengatakan kejadian tersebut diakibatkan karena sambungan pipa tidak kuat “Iya mas ini yang kejadian semalam, karena sambungan pipa tidak kuat. Kan harus dites dulu, mungkin karena aliran air yang kuat dari atas terus kumpul disitu akhirnya putus,” terang salah satu pekerja proyek yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi kejadian tersebut, Anggota DPRD Kota Depok Komisi C, Babai Suhaimi meminta pihak Perseroda Tirta Asasta untuk menelusuri penyebab kejadian tersebut

“Terkait jebolnya pipa PDAM , saya belum sidak ke lokasi, sehingga apa sebabnya dan bagaimana penyelesaiannya saya belum tahu. Yang pasti, hal tersebut harus segera diatasi
dan PDAM harus menelusuri apa sebabnya hal tersebut bisa terjadi,” ujar Babai saat dihubungi via pesan singkat.

Babai juga mempertanyakan, Apakah karena faktor diluar perhitungan kita, fors mayor, atau karena kelalaian pihak PDAM itu sendiri atau pelaksana kegiatan pebangunan pipa tersebut “Hal itu penting, sehingga jelas siapa yang harus bertanggung jawab. Sehingga hal ini tidak merugikan masyarakat dan kami akan lakukan sidak,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Pemkot Depok Luncurkan Sederet Program Andalan Guna Wujudkan Zero Stunting

Sebelumya, Pipa distribusi utama dari IPA Legong mengalami putus pada minggu malam (10/04) akibat hal tersebut sebagian jalan Merdeka dipenuhi lumpur. Dari pantauan dilapangan pihak pelaksana proyek sedang melakukan perbaikan. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × two =