DAERAH  

Mahasiswa Kecamatan Kuala Kampar Menolak PT TUM Beroperasi di Kuala Kampar

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Mahasiswa Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan menolak tegas dan keras dengan adanya pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh PT TUM yang akan mengelola untuk pekebunan kelapa sawit.

Pasalnya, Mahasiswa kecamatan kuala kampar menilai dengan beroperasinya PT TUM bisa merusak Ekosistem yang berada dikuala kampar.

Salah seorang mahasiswa kecamatan kuala kampar, Hendra kepada reportaseindonesia.id , Senin (11/4/2022) mengatakan, Kami mahasiswa kecamatan kuala kampar kabupaten pelalawan menolak dengan tegas dan keras dengan adanya pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh PT. TUM yang akan dikelola untuk perkebunan kelapa sawit karena kami menilai dengan beroperasinya PT. TUM bisa merusak ekosistem yang berada dikuala kampar.

Kuala kampar merupakan pulau kecil yang mestinya terhindar dari penggundulan hutan dan bisa -bisa nanti kecamatan kuala kampar nyungsep serta tenggelam ke kedasar laut.

” Inilah yang kami kwatirkan karena yang kita ketahui bersama bahwa kelapa sawit sudah jelas dampaknya bagi ekosistem dan tidak bisa menopang irigasi serta akan terjadi pengikisan tanah nantinya, jelas Hendra.

Lebih lanjut dikatakannya, Untuk itu jika PT. TUM tetap melaksanakan kami akan menolak dengan berbagai cara serta apapun akan kami lakukan untuk menjaga Habitat dan kampung halaman kami.

” Jika harus tertumpah darah kami pun siap untuk melindungi kampung tempat lahir dan besar kami.

Untuk itu saya berharap dalam hal ini kepada pemerintah kabupaten pelalawan serta DPRD Pelalawan bisa membantu kami untuk mengambil langkah tegas dan tidak memberikan izin kepada PT. Tum untuk mengolah lahan dikecamatan kuala kampar.

” Agar ketenteraman masyarakat, khususnya di kuala kampar bisa terjaga, harap hendra.

Penulis : Arisman

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Dentuman Gun Salute, Penghormatan Khas Arsenal Kepada Pati TNI AL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven − six =