DAERAH  

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 13/Rokan Laksanakan Patroli Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Meskipun sekarang Bulan puasa tidak menyurutkan langkah babinsa dalam mengajak babhinkamtibmas dan masyarakat peduli api (MPA) untuk mengecek lahan dan hutan diseputaran Kecamatan Rokan IV Koto Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran.

Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR Sertu Adison kembali melalukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat Desa Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (16/04/2022).

Dalam patroli, Babinsa Sertu Adison bersama babhinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) tak henti-hentinya melakukan patroli dan sosialisasi dalam rangka memberikan  imbauan kepada warga masyarakat agar turut menjaga serta mencegah melalukan pembakaran hutan dan lahan.

Babinsa sangat mengharapkan kepada masyarakat apabila menemukan tanda-tanda kebakaran untuk segera melapor pada kesempatan pertama ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya guna pencegahan dini agar api tidak meluas sembari menunggu bantuan dari pihak Damkar, tukas Sertu Adison.

Menurutnya, dengan tingkat kerawanan kebakaran yang tinggi, juga harus dilakukan dengan tingkat pengawasan yang ketat. Kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli, sehingga lahan perkebunan milik masyarakat  aman dari kebakaran yang akan sangat banyak merugikan, tutup sertu Adison.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Dihari Ke-4, Tim Gabungan Masih Melakukan Pencarian Bocah Hanyut di Aliran Sungai Rokan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − 4 =