750 Narapidana Rutan Depok Mendapat Remisi, Empat Langsung Bebas 

Depok,reportaseindonesia.id|Pasca melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas I Depok melanjutkan kegiatan Penyerahan Remisi khusus Idul Fitri 1443 H kepada ratusan Narapidana.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Warga Rutan Kelas I Depok ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo dengan didampingi Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan, beserta Pejabat Struktural.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Abdul Rahman menyaksikan pemberian Remisi, tahun ini Rutan Kelas I Depok memberikan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri kepada 750 orang Narapidana yang sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif.

Dalam kesempatan ini Kepala Rutan Kelas I Depok menyampaikan diantara 750 narapidana terdapat 4 yang langsung bebas

“Dimana RK I diberikan kepada 724 orang, RK II diberikan kepada 26 orang , 4 (empat) diantaranya langsung bebas,” ujar Andi Gunawan, Senin (02/05/2022).

Lanjut, masih Andi menjelaskan hak remisi ini diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari Narapidana.

“Untuk semua Narapidana yang mendapatkan Remisi agar nantinya bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan benar-benar menjadi masyarakat yang taat akan hukum,” pungkasnya.

Kakanwil Jabar menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, “Kepada seluruh WBP untuk tetap konsisten berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan, serta mematuhi tata tertib di Lapas maupun Rutan,”ucapnya.

Untuk diketahui, Empat narapidana yang diberikan remisi bebas dalam kasus pidana umum. Kegiatan pemberian remisi berlangsung kondusif. (Agus)

BACA JUGA :   Haru, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Antar Warga Binaannya Berobat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − 14 =