Proyek Pembangunan Jogja Mall Dikeluhkan Warga, Satpol PP Turun Tangan

Depok,reportaseindonesia.id|Proyek pembangunan Jogja Mall yang berada persis di jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Depok menuai protes dari pengguna jalan.

Pasalnya, pengerjaan proyek tersebut dari pantauan reportaseindonesia.id di lokasi, banyak ceceran tanah yang mengakibatkan permukaan jalan Tole Iskandar menjadi berdebu dan licin saat hujan.

Salah satu pengendara mengeluhkan debu yang diakibatkan pengangkutan tanah dari proyek tersebut

“Jelas terganggu, jalanan jadi berdebu mengganggu pengelihatan saat berkendara apalagi saat ini musim hujan, bisa parah lagi soalnya jalanan bakal jadi licin,” kata Teguh saat ditemui disekitar lokasi proyek.

Teguh berharap pihak terkait secepatnya bisa menangani permasalahan ini “Pengenya jalan tidak seperti ini, dan pihak terkait bisa memberikan solusi serta pelaksana proyek seharusnya bisa membersihkan truk nya terlebih dahulu sebelum keluar area proyek,” harapnya.

Mendapat laporan tersebut, pihak Satpol PP Kota Depok melalui  Dantim Pol PP kecamatan Sukmajaya, Fudin merespon cepat keluhan warga dan pengguna jalan

“Iya tadi terkait banyaknya aduan warga dan para pengguna jalan yang merasa resah dan sangat menggangu para pengguna jalan baik pejalan kaki, mobil maupun motor. Dan apabila hujan jalan menjadi licin serta bila panas debu berterbangan, maka kami DANTIM pol PP dan tim kecamatan Sukmajaya di perintah pimpinan untuk mengecek dan memberikan teguran Pimpro pembangunan Jogja Mall yg berlokasi di jalan Tole Iskandar untuk membersihkan ban truk yang mengangkut tanah galian supaya di cuci dan di bersihkan sebelum ke aspal,” tutur Fudin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (10/06/2022).

Lebih lanjut, Fudin menjelaskan untuk tanah yang berceceran di aspal sepanjang jalan tole Iskandar dibersihkan “Kami juga meminta kepada pelaksana proyek supaya tanah yang berceceran di aspal harus di bersihkan atau di keruk,” jelasnya.

BACA JUGA :   Bekas Galian Proyek PDAM Tirta Asasta Dikeluhkan Warga

Terkait Ijin

Mengenai ijin pelaksanaan proyek sudah ada karena dilokasi proyek sudah ditempel stiker. Kalo laporan dan penemuan di lapangan tadi sudah saya sampaikan ke pimpinan.

“Apabila dikemudian hari masih membandel, itu sudah ranah pimpinan dan pimpinan lah nanti yang ambil tindakan apa mau di hentikan dan kita pasti akan bantu,” tegasnya. (Agus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 − fourteen =