DAERAH  

Babinsa Koramil 16/Tapung Dampingi Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu

Kampar,reportaseindonesia.id|Santunan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia, pemberian santunan merupakan ajaran semua agama yang mewajibkan setiap umatnya untuk saling membantu dan saling berempati.

Seperti yang dilakukan Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar dalam melaksanakan tugas sebagai babinsa, ia mendampingi pengurus Masjid Darussalam untuk memberikan santunan yang didapat dari sumbangan pengajian dan masyarakat Desa Bukit Kemuning kepada 20 anak yatim piatu di Masjid Darussalam Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Sabtu malam (02/07/2022).

Babinsa mengatakan menebar kebaikan dengan berbagai cara tentunya suatu hal yang bisa dimulai dari diri sendiri, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara pengurus mesjid Darussalam dan masyarakat yang khususnya ada di Desa Bukit Kemuning,” kata Babinsa.

Kegiatan pemberian santunan yang dilakukan oleh pengurus Mesjid Darussalam ini tentunya sesuai dengan ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling tolong menolong dan berempati. Pemberian santunan ini merupakan suatu bentuk penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara pengurus Mesjid Darussalam dan anak-anak yang kurang beruntung di Desa Bukit Kemuning, pungkas Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Bupati Kampar bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos PPKM Desa Tarai Bangun Kec Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × three =