DAERAH  

Bentuk Kedisiplinan, Babinsa Koramil 01/Bkn Berikan Latihan PBB Kepada Security PLTA Koto Panjang

Kampar, reportaseindonesia.id |Babinsa Serda Supriadi yang sehari hari berdinas di Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr di samping melaksanakan tugas pembinaan kewilayahannya di Desa Sipunguk, ia juga secara berkesinambungan melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta menyampaikan pentingnya kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan kepada security PLTA Koto Panjang. Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Jum’at (05/08/2022

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Pos penjagaan sekurity PLTA koto panjang agar Para sekurity kompak dan disiplin dalam melaksanakan tugas keamanan di kawasan PLTA Koto Panjang, jelas Serda Supriadi

Pada kesempatan itu, Babinsa Sipunguk menyampaikan bahwa latihan PBB bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat agar kita merasa Bertanggung jawab atas tugas yang kita laksanakan apalagi PLTA ini merupakan Objek vital pemerintah, Terang Serda Supriadi.

“Latihan PBB ini rutin dilaksanakan bagi security di wilayahnya karena melalui latihan yang berkesinambungan para security tersebut akan selalu mengingat tentang hal kedisiplinan,”kata Serda Supriadi

Selain itu, kegiatan PBB dan Wasbang ini merupakan salah satu metode Binter dalam mewujudkan ketahanan wilayah dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air serta tentang bahaya penyalahguna Narkoba.

Dan, Serda Supriadi berharap agar kegiatan ini mampu menambah pengetahuan PBB serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu, Koordinator lapangan dan Komandan regu security mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda Supriadi telah melatih dan mengajarkan PBB kepada anggotanya.

“Terimakasih banyak pak karena telah melatih dan mengajarkan PBB kepada kami dan semoga bermanfaat bagi anggota kami untuk kedepannya,”ungkapnya

Ditempat terpisah, Danramil 01 /Bkn Kodim 0313/Kpr Mayor inf Yuhardi menyampaikan pemberian Wasbang dan pelatihan PBB ini dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan para anggota security untuk membentuk kedisiplinan baik sikap dan karakter, sehingga mereka benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung Jawab.

BACA JUGA :   Jaga Tradisi, Kades Bojonggede Keluarkan Surat Edaran Larangan Jualan saat Puasa

“Tujuannya ialah untuk mewujudkan satuan bentuk pertahanan keamanan nasional yang berlandaskan potensi rakyat semesta,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, security sebagai salah satu garda terdepan juga bagian dari mitra kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayahnya.

“Sebagai Garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan di PLTA Koto Panjang, para security ini dilatih PBB yang baik dan benar untuk membentuk sikap, disiplin dan mental yang kuat,” tuturnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + 6 =