DAERAH  

Babinsa Koramil 16/Tapung Hadiri Kegiatan PJ Bupati Kampar Acara Panen Raya Cabai 

Tapung Hulu, reportaseindonesia.id | Kopda Sandro Silaban Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar melaksanakan pendampingan PJ. Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM beserta rombongan melaksanakan panen raya cabai, bertempat di Desa Danau Lancang , Kecamatan Tapung Hulu ,Kabupaten Kampar, Jumat (7/10/2022).

Penen raya cabai di laksanakakan di Desa Danau Lancang dengan luas lahan lebih kurang 50 Ha dikelolah oleh kelompok tani Popal Lestari Makmur yang diketuai oleh bapak Sugiran.

Hadir dalam pelaksanaan panen raya cabai tersebut PJ Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM, Kapolsek Tapung Hulu ,AKP Era Maifo, SH, Camat Tapung Hulu, Wira Sastrawijaya, S.STP, Babinsa Kopda Sandro Silaban, Kades Se- Kecamatan Tapung Hulu dan kelompok tani yang mengelolah tanama cabai.

PJ Bupati Kampar mengatakan sangat bangga dengan kelompok tani yang tetap berusaha dan semangat untuk menanam serta mengelolah tanaman cabai sampai dengan berhasil.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kampar dan akan membantu kesulitan yang dihadapi kelompok tani tersebut, katanya.

Harapan kita seperti itu bisa menjadikan harga stabil sehingga tidak ada gejolak dan kita minta agar petani cabai ini terus meningkatkan produksi cabainya karena budidaya cabai sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, tambahnya.

Babinsa menyebutkan, Kegiatan pendampingan panen raya cabai tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah di wilayah dalam rangka meningkatkan hasil tani untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, kata Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/KPR

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 04/Pkl.Kuras Hadiri Kegiatan Penyemahan Lahan Persawahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + four =