TNI AL  

Persiapan MNEK 2023, TNI AL Sambut Kedatangan Delegasi Negara-negara Sahabat

136 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Makassar, reportaseindonesia.id|TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyambut kedatangan tamu delegasi negara-negara sahabat yang tergabung sebagai peserta dalam event bertaraf internasional yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (04/06).

Kehadiran delegasi negara-negara sahabat disambut hangat oleh para pejabat TNI AL sejak pagi. Pada hari kedua, TNI AL menerima kedatangan enam delegasi  diantaranya delegasi dari negara Turkey, USA, Brunei Darusalam, United Kingdom, Kenya, dan Rusia.

Kehadiran para delegasi tersebut, menyusul sejumlah delegasi negara yang sebelumnya telah tiba di Makassar. Para delegasi nantinya akan mengikuti rangkaian Latihan MNEK ke-4 tahun 2023 yang akan dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada Senin (05/06). Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 hingga 8 Juni 2023 di Makassar.

MNEK ke-4 tahun 2023 dengan tema “Partnership To Recover And Rise Stronger”, merupakan latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional, penanggulangan bencana, serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan angkatan laut negara-negara sahabat.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sangat antusias dengan kehadiran para delegasi negara-negara sahabat yang tergabung dalam MNEK tahun 2023.

Hal ini merupakan suatu kehormatan TNI AL dapat menyambut kedatangan para delegasi yang nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan MNEK 2023 dan sebagai ajang untuk menjalin hubungan diplomasi antar negara-negara sahabat.

BACA JUGA :   TNI AL Musnahkan Penemuan Ranjau di Perairan Selat Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =