Dengan Sigap, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Kampar, reportaseindonesia.id |Terjadi kebakaran 2 unit rumah semi permanen di desa binaan, Serka Anas Rianto Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr terjun langsung ke TKP dan membantu memadamkan api, bertempat di Rt 19 Rw 09 Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Senin (10/6/2024).

Adapun Kronologis Kejadian :
1. Pada hari ini Pukul 09.30 Wib, Serka Anas Rianto memperoleh info dari Kadus 4 Desa Karya indah bahwa adanya kebakaran  rumah di Desa Karya indah. Atas informasi tersebut Babinsa Desa Karya indah Serka Anas Rianto lansung menghubungi Damkar terdekat yaitu Damkar kota Pekanbaru

2. Sekira pukul 09.30 Wib Tim pemadam kebakaran dari Pekanbaru sebanyak 6 unit dan pemadam kebakaran dari Kabupaten Kampar 3 unit berada di lokasi untuk melakukan pemadaman, api berhasil dipadamkan pada pukul 11.30 wib sedangkan untuk korban jiwa Nihil.

Babinsa mengatakan adapun Kerugian akibat kebakaran tersebut pemilik rumah permanen mengalami kerugian  sekitar 500.000.000 (lima ratus juta  Rupiah) dan sedangkan penyewa rumah makan mengalami kerugian sekitar 200.000.000  sepeda motor hangus terbakar 7 unit,” kata Babinsa.

Babinsa juga mengatakan dugaan sementara api berasal akibat hubungan arus pendek/konsleting listrik dan permasalahan kebakaran ini sudah ditangani oleh Polsek Tapung.

“Dengan kejadian tersebut, Babinsa menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dengan aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa,”pungkas Babinsa.

Sumber: Pendim 0313/KPR

BACA JUGA :   Hari Jadi Bogor Ke-538 dan Halal Bihalal Dirayakan secara Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =