DAERAH  

Kades Tanjung Tinjau Pembangunan Jalan Usaha Tani Diseberang Jembatan Gantung

Kampar, reportaseindonesia.id | Kepala desa ( Kades) Tanjung, Nasrullah,S.sos didampingi kepala dusun III,Jamahar meninjau proyek pembangunan jalan usaha tani dengan volume sepanjang lebih kurang 1300 meter,lebar 80 centimeter dan tebal 15 centimeter yang dibiayai dari Dana Desa ( DD) tahun anggaran 2024, tepatnya berada diseberang jembatan gantung dusun 1 desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau,Selasa pagi ( 11/6/2024).

Kepala desa Tanjung, Nasrullah,S.sos saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id dilapangan mengatakan, Kita lagi memantau program fisik pembangunan jalan usaha tani sepanjang lebih kurang 1300 meter dengan lebar 80 centimeter serta ketebalan 15 centimeter , tepatnya berada diseberang jembatan gantung dusun 1 desa tanjung yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.

Pekerjaan pembangunan jalan usaha tani ini tinggal beberapa persen lagi sudah selesai dikerjakan dan tujuan kita bangun jalan usaha tani ini guna untuk mempermudah mengeluarkan hasil pertanian masyarakat desa tanjung karena kalau infrastrukturnya sudah bagus tentunya petani semangkin mudah untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka.

” Jalan usaha tani ini ada 4 titik, dikarenakan kita ada juga program ketahanan pangan berupa mengisi bibit ikan air tawar makanya kita bangun jalan usaha tani ini supaya mudah akses jalan menuju kekolam ikan, jelas Nasrullah.

Nasrullah melanjutkan, Memang baru inilah bisa kita bangun jalan usaha tani ini karena mungkin dulu entah belum sempat oleh kades- kades yang sebelumnya untuk membangun jalan usaha tani makanya tahun ini kita bangun jalan usaha tani dan setelah selesai jalan usaha tani ini baru kita nanti mengarah kejalan tani yang lain-lainnya.

” Guna untuk pemerataan insya allah jalan usaha tani arah kesekolah SMP akan kita sentuh atau bangun pula sehingga ada pemerataan.

BACA JUGA :   Sukseskan TMMD ke 105 Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR Himbau Warga Jangan Bakar Hutan Dan Lahan

Kita mengejar akses jalan ini karena program kedepannya akan kita jadikan objek wisata karena ada objek wisata Air Terjun Panisan dan arah kesana tadi ada kolam ikan tadi sebab disitu ada seperti bendungan mini dimana tahun depan kita akan coba untuk memperbaikinya, tuturnya.

Jadi objek wisata kolam ikan mana tahu nanti masyarakat atau pengunjung yang mau bakar – bakar ikan dan sambil menikmati keindahan alam diatas bukit dan itulah program kita kedepannya.

” Harapan kita kepada masyarakat desa tanjung mohon sama-sama kita jaga serta rawat bersama jalan usaha tani ini dan jangan sampai dirusak karena maklum saja pola pikir kita tidak sama.

Jadi masyarakat desa tanjung yang melewati jalan usaha tani ini saling menjaga supaya manfaatnya dapat kita rasakan bersama sebab jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat, pungkasnya.

Penulis: Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =