DAERAH  

Tunjukkan Semangat Gotong -Royong, Babinsa dan Warga Memperbaiki Jalan Desa

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 /Tbs Kodim 0313/Kpr Sertu HM Sibarani, bersama masyarakat gotong royong memperbaiki jalan masyarakat di Desa Mahato Sakti Kecamatan Tambusai Utara, Selasa (11/06/2024).

Sertu HM Sibarani menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan manifestasi kebersamaan TNI dengan masyarakat, yang selalu bekerja sama dalam memelihara akses jalan masyarakat serta mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Dengan demikian, budaya gotong-royong sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada masyarakat di Desa binaan, yang perlu dijaga sebagai ciri khas budaya Indonesia.

Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan gotong-royong ini dianggap sebagai tanggung jawab bersama untuk menciptakan suasana gampong yang nyaman, sehat, dan bersih.

“Kami bersama masyarakat Desa Mahato hari ini memperbaiki jalan yang sudah berlubang. Ini penting dilakukan agar semua warga yang melintas merasa lebih nyaman,” ujar Sertu HM Sibarani.

Danramil 11/Tbs, Kapten Inf Lilik Haryono, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Diharapkan melalui kegiatan gotong royong ini, akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menciptakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek.

Sumber: Pendim 0313/KPR

BACA JUGA :   Koramil 12/ XIII Koto Kampar Bagikan Masker untuk Jama'ah Tariqat Nahsyahbandiyah 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − three =