DAERAH  

Peltu MS Zuhri Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba Terhadap Murid SMPN 6 Tambusai

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Dalam mewujudkan generasi muda bebas Narkoba, Peltu MS. Zuhri selaku Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr

bersama jajaran Polsek Tambusai dan Kades Sungai Kumango memberikan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba
terhadap Siswa/ siswi,SMPn 6 Tambusai di Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (20/6/2024).

Didalam sosialisasi tersebut Peltu MS Zuhri  dalam materinya menyampaikan dampak dan akibat dari penyalahguna narkoba tersebut.

“Narkotika adalah zat atau obat obatan baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang. Selain itu dapat menyebabkan kecanduan sehingga bisa merusak moral kita, “Jelasnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan antusias dari pihak sekolah maupun para Siswa-siswi, dengan adanya kegiatan ini maka para Siswa-siswi  bisa menyadari dengan penyalahgunaan narkoba berdampak bahaya besar yang bisa mengakibatkan rusaknya generasi muda.

“Tujuan utamanya adalah pemahaman dan pengertian kepada generasi muda kita terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba. Mengingat maraknya peredaran narkoba dikalangan generasi muda, “Tuturnya lagi.

Dalam pertemuan itu, Peltu Zuhri berharap untuk kedepannya supaya Siswa-siswi  agar tidak lemah dalam memerangi peredaran narkoba dilingkungan sekolahnya, apabila ada hal-hal yang mencurigakan khususnya tentang aktivitas peredaran narkoba, segera melaporkan kepada pihak sekolah, agar mendapat ditindak lanjut dari pihak berwenang.

“Harapannya semoga kita semua bisa menjadi pelopor dalam menciptkan generasi muda yang bersih dari Narkoba, Tandasnya.

Sumber: Pendim 0313/KPR

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 07/Kampar Bantu Warga Bangun Drainase di Desa Tanjung Rambutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 8 =