DAERAH  

Mahasiswa Urindo Berbagi Ilmu untuk Wirausaha Depok: Ciptakan Generasi Muda yang Mandiri dan Kreatif!

Depok,reportaseindonesia.id|Semangat kewirausahaan membara di Balai Latihan Koperasi, Sukmajaya, Kota Depok. Mahasiswa Universitas Respati Indonesia (Urindo) dari program studi administrasi bisnis, program pasca sarjana, bersama para dosen, turun tangan langsung memberikan pelatihan berharga bagi para wirausaha di Depok.

Kegiatan ini tak hanya disambut hangat oleh para peserta, namun juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Dina Ratna, Kabid DKUM Kota Depok, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Urindo dalam memajukan wirausaha di Depok.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas usaha para wirausaha, menumbuhkan wirausaha baru, dan mendorong mereka untuk naik kelas,” ujar Dina penuh semangat.

Lurah Cilodong, Herry Wibowo Dwinanto, pun tak ketinggalan menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia berharap pelatihan ini dapat membantu para pelaku UMKM di Cilodong untuk mengembangkan usahanya lebih maju.

“Pelatihan pembuatan desain kemasan dan pengaturan keuangan ini sangat bermanfaat bagi para UMKM di Cilodong. Semoga dengan ilmu yang diperoleh, mereka dapat meningkatkan pengelolaan usahanya dan meraih kesuksesan,” tutur Herry.

Dukungan penuh dari Ketua Program Studi, ibu Dr, Ir. Mariati Tamba MM, melalui dosen penanggung jawab kegiatan Ibu Dr Tina Rosa MM, MSi, serta ibu Dr. Yeny Sulistyowati, SKM., M.Si.Med., Kepala LPPM Universitas Respati Indonesia. Ia berharap kolaborasi pentahelix yang melibatkan pemerintah, akademisi, masyarakat, pelaku UMKM, dan pelaku bisnis dapat terus berkelanjutan.

“Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat para wirausaha baru di Depok untuk menghasilkan karya-karya baru dan memunculkan entrepreneur muda yang kreatif dan mandiri di Kota Depok,” pungkas Yeny.

Lebih dari sekadar pelatihan, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Urindo dalam mengabdikan ilmu dan membangun generasi muda wirausaha yang tangguh di Depok. Dengan semangat kolaborasi dan ilmu yang tepat, para wirausaha Depok siap melangkah maju dan membawa perubahan positif bagi kota tercinta. (Agus) 

BACA JUGA :   Menjadi Ketua LPM Tugu, Feri Rangkul Seluruh RW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 6 =