DAERAH  

Permudah Pengelolaan Keuangan UMKM, Mahasiswa Respati Lounching Buku Administrasi Keuangan Bisnis

Depok, reportaseindonesia.id|Ditengah kegiatan pengabdian untuk masyarakat di Balai Latihan Koperasi, Sukmajaya, Kota Depok. Mahasiswa Universitas Respati Indonesia (Urindo) dari program studi administrasi bisnis, dan program pasca sarjana, bersama para dosen, meluncurkan sebuah buku.

Buku berjudul “Administrasi Keuangan Bisnis” merupakan hasil karya salah satu dosen dan delapan mahasiswa kelas administrasi dan bisnis tersebut berisi tentang pengelolaan uang. Hal tersebut disampaikan Dr. Tina Rosa, MM, M.Si saat dihadapan peserta kegiatan.

“Buku ini berisi tentang bagaimana cara pengelolaan uang dan memisahkan antara uang untuk usaha dan uang untuk keperluan pribadi. Sehingga UMKM kedepannya keuangannya benar-benar terpisah,” ujar Tina, Minggu (07/07/2024).

Lebih lanjut, Tina Rosa menjelaskan, kedepannya kita berharap melalui pengembangan usaha melalui buku ini keuangan itu terpisah kemudian ada tabungan untuk masa depannya.

“Bagaimana kita menghitung BEP itu dengan baik dan benar,bagaimana kita menghitung biaya pemasaran dan lain-lain. Buku ini singkat padat dan tidak membosankan untuk membacanya, ” jelasnya.

Louncing buku administrasi keuangan bisnis dibuat se-simple mungkin bagi UMKM yang belum memahami keuangan. Ini merupakan buku sistem keuangan UMKM yang belum memahami akutansi.

“Bagi managerial bisa memahami keuangan yang dibuat akuntannya layak atau tidak. Bagi seorang manager yang belum memahami akutansi bisa membaca buku administrasi keuangan ringan yang diterbitkan tim kelas administrasi keuangan bisnis sehingga bisa memahami arti dan makna segi keuangan, “pungkasnya.

Berikut susunan penulis buku Administrasi Keuangan Bisnis:

1. Dr. Tina Rosa, MM, M.Si
2. Edwin Rojuddin, S.Pt
3. Rio Agung Prabowo, STST., MM
4. Jennudin, SE
5. Muhammad Kelvin Nandita, S.Tr.T
6. Muhammad Fauzi, S.E.I
7. Vanny Andjani, S.Pd
8. Johnathan, S.Kom
9. Aldian Syafrin Pratama, S.Kom

BACA JUGA :   Pelda Heri Asmara Babinsa Koramil 16/Tapung Kenalkan Profesi TNI Kepada Murid TK ABA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + four =