Depok, reportaseindonesia.id |
Kegembiraan warga masyarakat Kota Depok tumpah ruah diacara lebaran orang Depok dengan budaya tradisi saling bawa Rantangan yang berisi nasi lauk pauk dan sayur khas Depok, acara yang dihadiri ratusan masyarakat Depok ini diselenggarakan di Sawangan Village jalan Muchtar Kelurahan Sawangan Baru-Kecamatan Sawangan Kota Depok, 6-7 Juli 2019. Minggu (07/07/2019)

Saat di temui wartawan ditengah tengah acara Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyampaikan, satu hal yang perlu saya sampaikan, yakni rasa syukur dan bahagia, serta disisi lain diacara ini rasa guyub dan silaturahmi diantara kita, dimana khazanah ini belum tergali secara maksimal.

Advertisement

“Untuk pertama kali acara ini dimulai oleh KOOD, maka ini merupakan pemicu ataupun starting dengan harapan, agar nantinya sahabat sahabat saya ini bisa memunculkan budaya budaya yang lain dari kemajemukan dan heterogen Kota Depok yang selama ini belum tampil ataupun terangkat “ujar Pradi.

Lebih lanjut Pradi menambahkan, Harapan kami berdasarkan pemerataan dan azas keadilan, maka penyelenggaraan acara seperti ini untuk setiap tahunnya bergantian tempat atau wilayah dalam arti wilayah tersebut sudah siap melaksanakannya. Dengan diadakannya acara seperti ini, mengangkat perekonomian setempat dari berapa banyak stand UMKM yang menyajikan kuliner ataupun makanan khas Depok, belum lagi arena bermain seperti zaman tempo dulu, yakni komedi puter dan lainnya “.imbuh Pradi.

“Kita tidak hanya menumbuhkan sektor formal saja, namun sektor non formal pun juga harus tumbuh dan berkembang, satu hal lagi ternyata Kota Depok berkembang sebagai kota jasa dan kuliner dan syukur syukur terkait budaya, sehingga dapat mendukung perekonomian dari sisi budaya, itu harapan saya “Pungkas Pradi.

Penulis : Koes

BACA JUGA :   Diduga Depresi, Seorang Wanita Muda Nekat Loncat dari Atap Rumah

Editor. :Agus