Depok, reportaseindonesia.id |
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial menyelenggarakan pelatihan ketrampilan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), 15 Juli 2019 bertempat di Yayasan Pendidikan Luar Biasa ( YPLB) Nusantara jalan Sempu 1 nomor 7-8 RT 6 RW 4 Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji Kota Depok.

Selaku Kepala Dinas Sosial Usman Heliyana menyampaikan kepada awak media reportaseindonesia. Id “Dinas sosial memberikan pelatihan kepada PMKS diluar panti dalam arti yang tidak mondok, pelatihan tersebut diantaranya sablon dan lainnya, untuk bekal kemandirian untuk nantinya menjelang usia dewasa” Ucap Usman.

Advertisement

“Pelatihan ini berlangsung sekitar 1 minggu dengan didukung tim tekhnis dari Dinsos, maupun narasumber dan para akhli yang ptofesional untuk mendukung suksesnya acara ini, disatu sisi ini merupakan kewajiban Dinsos untuk selalu melakukan pelatihan pelatihan PMKS di 11 Kecamatan secara berkesinambungan” Ungkap Usman

“Harapan kami agar seusai pelatihan ini menjjadikan mereka terampil, berdikari serta mempunyai keterampilan spesifikasi, dan tidak menjadi atau mengurangi PMKS, dilain pihak keterampilan ini Insya Allah akan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian, dengan harapan dapat menularkan kepada rekan rekan lainnya” Pungkas Usman.

Acara ini dibuka oleh Kadinsos Kota Depok Usman Heliyana,dihadiri pula Pimpinan YPLB Nusantara, para nara sumber, tim tekhnis para peserta sekitar 50 PMKS dan lainnya.

Penulis : Koes

Edotor . : Agus

BACA JUGA :   Samsat Kota Depok Bersama Bank BJB Berikan Kemudahan Bagi Wajib Pajak