Kampar,reportaseindonesia.id |Camat koto kampar hulu,T. Said Hidayat,SSTP melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan anggota badan permusyawaratan desa atau BPD desa bandur picak periode 2019- 2025 , bertempat dilos pasar desa bandur picak kecamatan koto kampar hulu,kabupaten kampar,provinsi riau, selasa siang (16/7/2019).

Diketahui, Sebanyak 9 anggota BPD desa bandur picak yang akan dilantik adalah sebagai berikut, Abdullah,S.Hum ( ketua), Erwan.S (wakil ketua),Muhammad Shodikin,S.pd (sekretaris ) dan anggota Lazwardi,S.pd, Usdi Alfitra,Sariban,S.Sos, Afrizul,M.Arius serta Yulir yati.

Advertisement

Acara pelantikan BPD desa bandur picak tersebut dihadiri oleh, Camat koto kampar hulu beserta stafnya,Wakapolsek XIII koto kampar,Iptu Musliono, Danramil XIII koto kampar yang mewakili DANPOS kecamatan koto kampar hulu, Pelda Ardinalisman,Anggota DPRD kabupaten kampar partai PKS, Ustadz Syahrul Aidi,LC.MA, Forum BPD kabupaten kampar, Sofyan Majo Sati,kepala KUA koto kampar hulu,H.Usnan, bhabinkamtibmas desa bandur picak,Brigadir Faisal Boebata,kepala desa ( kades ) bandur picak,Tamsil berserta jajarannya, kades sibiruang, Rekwenedi, Kades gunung malelo,Hidayat Mathri,S.pdi, Kades tabing, Azwir, Kades pongkai yang mewakili sekdes pongkai,Mairizon,S.pd, Kades tanjung, Sutomi, Ninik mamak, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita serta tokoh masyarakat desa bandur picak pada umumnya.

Kepada desa bandur picak mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan anggota BPD desa bandur picak.

” Saya sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak – bapak semuanya dalam acara yang saat ini kami selenggarakan yakni pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan kepada anggota BPD yang baru periode 2019- 2025 Yang sebentar lagi akan dilantik oleh bapak camat, ujar kades bandur picak ,Tamsil diawal sambutannya.

Orang nomor satu didesa bandur pucak ini menambahkan, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua BPD periode 2013- 2019 yang lalu bersama seluruh anggotanya atas pengabdiannya yang cukup membanggakan dimasa kepemimpinannya serta sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak – bapak dan ibu- ibu pada acara pelantikan BPD didesa bandur picak ini, tutupnya.

BACA JUGA :   Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat,Management PT.Musim Mas Bersama Lurah,Kapolsek Dan Pemuda Pangkalan Kuras Bagi-bagikan Ribuan Masker

Ditempat yang sama,Camat koto kampar hulu, T.Said Hidayat ,SSTP dalam penyampaiannya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita telah menyaksikan bersama pelantikan anggota BPD desa bandur picak dan selama proses pelaksanaan saya pantau serta dapat informasi bahwa pemilihan anggota bpd tidak kalah dengan pemilihan anggota DPRD.

” Ini menunjukkan bahwa demokrasi didesa bandur picak telah dewasa serta sudah mengerti berpolitik hingga sampai kedusun – dusun dan saya berharap anggota – anggota BPD yang terpilih sesuai dengan fungsi BPD itu sendiri sehingga harus mampu menampung aspirasi masyarakat, harus mampu mengendalikan dan membimbing masyarakat serta harus mampu mengajak masyarakat untuk memberikan yang terbaik didesa kita,harapnya.

Dikatakan camat koto kampar hulu,Menurut undang – undang desa nomor 6 dikatakan bahwa pemerintahan desa itu terdiri dari dua yakni pertama adalah pemerintah desa ( pemdes) serta yang kedua adalah BPD dimana BPD itu adalah pejabat didesa tetapi yang namanya pejabat adalah kita pelayan yang sebetulnya karena kita pelayan bagi masyarakat sehingga gunakanlah amanah itu dengan baik.

” Desa bandur picak ini lain dari desa yang lain karena des bandur picak ini salah satu dari desa Swasembada yang ada dikabupaten kampar dan oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada anggota BPD yang lama sebab berkat perjuangan bapak – bapak inilah hasilnya dengan adanya BPD bisa bersinergi dengan pemerintahan desa, imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya,yang tugasnya berat saat ini adalah anggota BPD yang baru supaya dapat terus mempertahankan desa bandur sebagai desa Swasembada serta kita harus bisa mempertahanankannya dan jangan sampai nanti turun menjadi Swadaya atau Swakarsa.

” Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar bagi pak kades beserta jajarannya tetapi saya yakin dengan kepemimpinan kepala desa yang sekarang insya allah desa bandur picak ini akan maju, pungkasnya.

BACA JUGA :   Sertu Harjono Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Pembuatan Box Culvert

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara bahwa usai acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan anggota BPD desa bandur picak dan acara ditutup dengan acara makan bersama dengan seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut.

Penulis : Hargono