Depok, reportaseindonesia.id |
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak ,Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), menggelar perhelatan dengan tajuk acara Launching Sekolah Ayah Bunda dan dilanjutkan Talk Show Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Anak Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata Ballroom Dwidjosewojo jalan Margonda Raya Kelurahan/Kecamatan Beji, 16 Juli 2019.

Selaku Kepala Dinas Perlindungan Anak,Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) drg.Nessi Annisa Handari menyampaikan “Berdasarkan data dari Pengadilan Agama Kota Depok, bahwa perceraian pada tahun 2018 itu ada 3.525 pasang, untuk itu menjadi perhatian khusus kami dari DPAPMK, terkait mengenai ketahanan keluarga “Ucap Nessi.

Advertisement

“Tahun 2018 DPAPMK telah melakukan Launching Sekolah Pra Nikah, sedang di tahun 2019 kami akan mengadakan 5 angkatan sekolah pra nikah dalam arti, remaja yang sudah siap menikah dibekali pemantapan dalam ekonomi, kebijakan dalam berfikir, serta kesiapan mental dan spiritual “Ungkap Nessi.

“Tiga hal utama yang menyebabkan perceraian data dari Pengadilan Agama Kota Depok, yakni : Masalah ekonomi, Masalah kekerasan dalam rumah tangga, Masalah pihak ketiga, ini yang kita antisipasi dan formulasikan, dan atas dukungan semua pihak pada hari ini Launching Sekolah Ayah Bunda “ImbuhNessi.

“Maksud dengan kegiatan hari ini adalah untuk memperkenalkan profil kegiatan Sekolah Ayah Bunda, yakni :Peningkatan Ayah Bunda dalam pengasuhan anak, Mewujudkan ketahanan keluarga, Menguatkan pemberdayaan lingkungan Ramah Keluarga, Sarana Pembelajaran Ayah Bunda dalam mengelola rumah tangga(Keluarga), Menguatkan pembangunan keluarga menuju masyarakat berkualitas dan sejahtera “Papar Nessi.

“Kegiatan Sekolah Ayah Bunda akan dimulai pada bulan November 2019 , dengan sasaran 25 pasangan suami isteri, 6 kali pertemuan dan dilakukan wisuda “Pungkas Nessi.

Penulis. : Koes

Editor. : Agus

BACA JUGA :   117 Perwira Remaja TNI AL Siap Masuki Medan Tugas