Pembekalan Ketrampilan Menjadikan Lansia Berdaya

  • Bagikan

Depok, reportaseindonesia.id |Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kecamatan Beji menggelar acara Gebyar Lansia di aula Kecamatan, 19 Juli 2019, dihadiri oleh Ketua TP.PKK Kota Depok Elly Farida.juga selaku Ketua Pemberdayaan Komda Lansia Kota Depok.

Dalam keterangannya kepada reportaseindonesia.id dilokasi Elly Farida menyampaikan “Lansia di Kota Depok khususnya di Kecamatan Beji adalah sebagai orang tua kita semua, pernahkan terpikir oleh kita semua, bahwa kapan kita bisa membahagiakan para lansia ? “Ucap Elly.

“Suatu saat atau suatu waktu Camat,Sekcam atau Lurah tanyakan kepada para lansia, apa yang menjadi keinginan ataupun kehendak mereka, bahwasannya kadangkala kita ini sering terjebak dalam suatu persepsi, yakni memberikan sesuatu kepada para lansia adalah yang terbaik,namun apa yang diberikan itu belum tentu yang dikehendaki, perlu adanya komunikasi yang lebih intens “Ungkap Elly.

“Para lansia ini merasakan bahwa kebahagiaannya tidak semua terakomodir bersama keluarga yang tidak memahami sosok lansia, perlu wadah,tempat,sarana untuk saling berinteraksi sesama lansia dan atau yang lainnya.
3 Hal yang menjadi perhatian para lansia, yakni : 1. Perlu adanya wadah atau suatu tempat. 2. Bercengkerama bersama para cucu 3 .Menantu yang menyebalkan ” Papar Elly

“Kedepannya perlu adanya pembekalan kepada para lansia berbertuk Skill agar lebih kreatif dan produktif menjadikan Lansia Berdaya, dan pemahaman akan sosok lansia sebagai orang tua kita ” Pungkas Elly

Penulis. : Koes

Editor . : Agus

BACA JUGA :   Oknum PNS Ikut Serta Dalam Kampanye, Berujung di Meja Hijau
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − six =