KEMBALIKAN Fungsi Hutan, Babinsa Rapat Dengan Aparatur Desa

  • Bagikan

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Dukung TMMD ke-105 Kodim 0313/kpr, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras, Serka Syamsul wahidin laksanakan rapat demi kelestarian hutan bersama aparatur desa serta tokoh masyarakat desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, kamis (25/07/2019).

Babinsa Koramil 04//PKL Kuras,Serka Syamsul Wahidin pada penyampaiannya mengatakan, Hutan TNTN semakin hari semakin habis akibat dirambah oleh warga untuk dijadikan lahan perkebunan kelapa sawit dan oleh sebab itu Babinsa selain secara rutin melakukan patroli dan juga selalu mengadakan rapat sekaligus sosialisasi kepada warga khususnya warga desa Lubuk Kembang Bunga yang berbatasan langsung dengan hutan TNTN.

Tujuan dari rapat ini adalah supaya dapat menanamkan rasa cinta terhadap adanya keberadaan hutan didalam diri masyarakat sehingga dengan sendirinya masyarakat ikut membantu untuk kelestarian hutan.

” Manfaat dari kelestarian dan keberadaan hutan sangat penting sekali baik itu bagi flora maupun faunanya karena kelestarian hutan sangat bermanfaat sebagai pengatur suhu panas bumi, tutupnya.

Ditempat yang sama kepala desa ( Kades) Lubuk Kembang Bunga,Roji sangat mendukung apa yang disampaikan Babinsa Koramil 04 / PKL Kuras yakni Serka, Syamsul Wahidin.

” Kami sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 04/ PKL Kuras yaitu bapak Syamsul Wahidin karena kalau bukan kita yang menjaga hutan dan siapa lagi, Tegas Roji dalam sambutan singkatnya.

Penulis : suardi

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Kampar Berjalan Aman dan Lancar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + sixteen =