Depok,reportaseindonesia.id |Mensana in corpore sano didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, pepatah latin ini hingga saat ini masih berlaku, seperti halnya pembukaan pekan olah raga tradisional tingkat kota tahun 2019 oleh Walikota Depok KH.Mohammad Idris, dilapangan balaikota, 29 Juli 2019. yang diikuti oleh peserta Sekolah Dasar di 11 Kecamatan.

Hadir diacara ini Walikota Depok KH.Mohammad Idris didampingi oleh Assisten Yayan Irianto, Kepala Dinas Pemuda olah Raga dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto, Kepala Dinas Pendidikan M.Thamrin, Ketua Koni Amry Yusra dan banyak yang lainnya.

Advertisement

Secara pribadi maupun Pemerintahan sangat appresiasi atas terselenggaramya acara ini, khusus kepada Disporyata maupun Dinas terkait lainnya,terrmasuk para pelatih dan dewan juri untuk menyeleksi dan nantinya diikut sertakan lomba di tingkat Provinsi.

“Sehat,bugar dan ceria inilah salah satu fungsi dari olah raga, seleksitiftas ini agar dilakukan secara selektif dan prestasi, mengingat yang akan diikut sertakan nanti pada tanggal 20 Agustus 2019 ke tingkat Provinsi yang mewakili Kota Depok adalah yang terbaik “Ungkap Idris.

“Adapun permainan lomba yang dinilai dan diselelksi adalah :

  1. Terompah Panjang Beregu ( Pu/Pi)
  2. Hadangan Beregu (Pu/Pi)
  3. Engrang Beregu (Pa/Pi)
  4. Dagongan Beregu (Pa/Pi)
  5. Sumpitan Beregu (Pa/Pi) “Pungkas Idris

Penulis : Koes

Editor . : Agus

BACA JUGA :   Diduga Depresi, Seorang Pemuda Warga Kampar Ditemukan Tewas Gantung Diri