Karyawan PT. Padasa Kokar Cabuli Anak Dibawah Umur Diamankan Polisi

Kampar,reportaseindonesia.id | Seorang pria paroh baya yang bekerja sebagai karyawan di PT. Padasa Enam Utama Kebun Koto Kampar ( Kokar ) ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar karena diduga kuat telah melakukan pencabulan terhadap anak gadis dibawah umur.

Tersangka kasus pencabulan tersebut inisial IP alias IW (40) yang beralamat di Afdeling III PT. Padasa Enam Utama Kokar terletak diwilayah Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar dimana IW ditangkap pada Kamis sore (1/8/2019) saat berada disalahsatu rumah makan didesa Batu Bersurat.

Sebelumnya IW dilaporkan kepada Pihak Kepolisian Polres Kampar pada tanggal (22/7/ 2019) lalu, karena tersangka telah melakukan pencabulan atau persetubuhan terhadap CA yang baru berusia 13 tahun.

Terkuaknya peristiwa ini berawal pada Kamis (18/7/2019) sekira pukul 18.00 Wib, saat itu ayah korban (Pelapor) bersama Istrinya baru pulang dari rumah sakit dan mendapati anaknya CA (korban) dalam keaadaan pucat serta ketakutan.

Selanjutnya Ibu korban menanyai anak gadisnya itu “Kenapa kamu nak ?“ namun tidak dijawab oleh korban, setelah ditanyai kembali lalu korban menangis sambil memeluk ibunya.

Kemudian ibu korban bertanya lagi “Apakah ada laki-laki yang menggangu kamu nak?” Lalu Korban menceritakan bahwa dirinya telah disetubuhi secara paksa oleh tersangka IW.

Pengakuan korban ini kemudian diceritakan kembali kepada ayah korban (pelapor), lalu ayah korban memanggil IW dan menanyakan masalah ini namun yang bersangkutan tidak mengakuinya.

Atas kejadian ini, pelapor selaku orang tua korban merasa tidak senang lalu melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian di Polres Kampar pada tanggal (22/7) untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan ini, Unit 3 Satreskrim Polres Kampar segera memeriksa korban dan saksi-saksi serta memintakan Visum atas korban di RSUD Bangkinang, kemudian Tim melakukan kordinasi dengan pihak RSUD / Dokter pemeriksa, dimana dalam pemeriksaan itu ditemukan kerusakan selaput dara korban.

BACA JUGA :   Doa Untuk Kabupaten Kampar di Tanah Suci Dari Jama'ah Haji

Berdasarkan kedua alat bukti tersebut, tim yang dipimpin oleh Kanit 3 Ipda Irwandy H. Turnip SH bersama anggota PPA dan Opsnal Satreskrim kemudian mencari Tersangka.

Selanjutnya pada Kamis sore tanggal1/8/2019 didapat informasi bahwa tersangka sedang makan disalah satu Rumah Makan yang berlokasi di desa Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar.

Petugas langsung memburunya dan berhasil mengamankan tersangka, lalu membawanya ke Polres Kampar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Kampar AKBP. Andri Ananta Yudhistira SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Fajri SH, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan disampaikan Fajri bahwa tersangka IP alias IW telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Sumber : Humas polres kampar

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 3 =