Dewan Guru Bersama Murid SDS / SMPS Anwar Karim 1 Gelar Sholat Sunah Istisqo Supaya Turun Hujan

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Siswa dan Siswi bersama Dewan guru sekolah dasar swasta (SDS)serta sekolah menengah pertama swasta( SMPS) Anwar Karim 1 PT. Musim Mas melaksanakan sholat sunah istisqo atau sholat sunah minta hujan yang digelar dihalaman sekolah Anwar Karim I Kecamatan Pangkalan Kuras,Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau, Selasa (06/07/2019).

Pantauan reportaseindonesia.id ditempat acara bahwa Sholat Sunah Istisqo tersebut diikuti oleh koordinator, Halimatun Sakdiyah, ST Sekolah Anwar Karim 1 dan 2
dimana yang bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan shalat sunah istisqo itu dibawakan oleh,Ustadz Suardi sedangkan sebagai imam Ustadz Sumanto.

Dalam khotbahnya ustadz Suardi mengingatkan bahwa kemarau panjang ini adalah bagian dari rencana Allah.

“Kita harus ingat bahwa kemarau panjang ini adalah bagian dari rencana Allah untuk mengingatkan kita agar kita lebih banyak istighfar, bersyukur serta mendekatkan diri kepada Allah SWT karena Sang khaloiq Pencipta Alam Semesta.

Maka oleh sebab itu dan mari kita banyak-banyak beristighfar karena mungkin kemarau panjang ini Allah menegur kita disebabkan banyaknya kesalahan serta dosa yang kita telah perbuat,sebut Ustadz Suardi.

Kemudian,lanjutnya, mari kita bersyukur atas nikmat-nikmat Allah yang diberikan kepada kita Karena bisa jadi kemarau ini terjadi sebab Allah yang menahan hujan itu disebabkan kita kurang bersyukur atas nikmat serta rahmat yang begitu banyak Allah berikan kepada kita dan marilah kita mendekatkan diri kepada Allah SWT ,Sambungnya.

Setelah usai pelaksanaan shalat sunah istisqo Ustadz Suardi kepada reportaseindonesia.id menuturkan, Akibat sudah lama tidak turun – turun hujan sudah berdampak kepada tanaman sudah pada kering serta menimbulkan banyak debu dan kebakaran terjadi dimana-mana yang akan menimbulkan penyakit ISPA atau Inspeksi Pernapasan pun mulai menjangkit ke masyarakat- masyarakat.

BACA JUGA :   Kelurahan Baktijaya Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolahan

” Kami mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap api karena semua mudah terbakar akibat musim kemarau saat sekarang ini dan tetap menjaga kesehatan karena Sekaranga dikabupaten Pelalawan sudah banyak yang terserang penyakit ISPA, ajak Ustadz Suardi yang juga merupakan Ketua MDI dan FPI Pangkalan Kuras ini.

Penulis : Arisman/Suardi

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + twenty =