243 Penjahat Berhasil Diringkus Polda Metro Jaya Dalam Satu Bulan

Jakarta,reportaseindonesia.id |Untuk menciptakan rasa aman dilingkungan wilayah kerja Polda Metro Jaya melakukan tidakan tegas terhadap pelaku kriminal. Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait hasil pemberantasan tindak kejahatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari hasil sebulan terakhir sejak 10 Juli hingga 10 Agustus 2019, ada 243 penjahat yang ditangkap polisi dengan berbagai kasus kejahatan.


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, hasil penangkapan itu merupakan hasil kegiatan keamanan rutin yang dilakukan jajaran Polda Metro hingga Polres-Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.


“Kegiatan ini berbagai fungsi, gabungan tidak hanya Reskrim saja, Binmas dan lain-lain. Kegiatan selama sebulan terakhir sejak 10 Juli sampai dengan 10 Agustus 2019,” ucap Gatot dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/8).
“Dari kegiatan tersebut kita berhasil mengamankan tersangka 243 orang. 210 barang bukti. Dan juga karena mereka melawan dan sebagainya ada 4 orang yang kita tindak tegas terukur,” sambungnya.

Lebih lanjut, kejahatan yang paling menonjol dalam sebulan terakhir adalah tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan. Meski begitu, Gatot mengklaim dalam setahun terakhir jumlah kejahatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya jumlahnya menurun.


“Kejahatan ini cenderung kejahatan konvensional, street crime. Paling banyak pencurian dengan pemberatan. Data dari kita mengalami penurunan. Tentu kita harus jaga terus,” kata dia.

Kegiatan pengamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan terus dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan juga kondusif. Sehingga dengan situasi yang aman, setiap investor yang akan berbisnis di DKI Jakarta dan sekitarnya bisa mengalami peningkatan.

Secara terus menerus kegiatan ini akan dilakukan di samping kegiatan lain untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, tidak merasa khawatir dengan gangguan keamanan,” jelasnya.
“Dengan situasi aman kondusif kita berharap para investor bisa datang, terutama di wilayah Polda Metro Jaya. Tentunya banyak hal positif lainnya,” tutupnya. (agus)

BACA JUGA :   LAGI, TIGA UNSUR KRI TINGGALKAN KOARMADA II MENUJU RAHLAT ARMADA JAYA XXXVII/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × four =